0
Thumbs Up
Thumbs Down

Korban Mutilasi di Banyumas Dipastikan Perempuan

Republika Online
Republika Online - Thu, 11 Jul 2019 21:52
Dilihat: 37
Korban Mutilasi di Banyumas Dipastikan Perempuan

BANYUMAS -- Korban mutilasi yang ditemukan dalam bentuk potongan kepala, tangan dan kaki di Desa Watuagung Kecamatan Tambak Kabupaten Banyumas, dipastikan berjenis kelamin perempuan. Kapolres Banyumas AKBP Bambang Yudhantara Salamun, menyebutkan hal itu dipastikan dari beberapa barang bukti yang ditemukan di sekitar TKP dan juga hasil otopsi dokter dari RSU Margono Soekarjo Purwokerto.

''Kami menyimpulkan korban mutilasi tersebut perempuan. Namun mengenai identitasnya masih belum kami ketahui,'' kata Kapolres, Kamis (11/7).

Dia menyebutkan, kepastian korban berjenis kelamin perempuan antara lain berdasarkan bentuk tengkorak dan rahang korban. ''Rahang korban berukuran kecil, sehingga dipastikan korban berjenis kelamin perempuan,'' katanya.

Kepastian bahwa korban berjenis kelamin perempuan, juga didasarkan dari berbagai barang bukti yang ditemukan di sekitar TKP. Kapolres menyebutkan, di lokasi TKP pihaknya menemukan bekas kancing celana jeans, pinset, pensil alis dan rautan pensil. Selain itu, polisi juga menemukan rambut dengan panjang 18 centimeter.

Terkait hal ini, Kapolres menyatakan, pihaknya juga akan meneliti lebih lanjut identitas korban dengan mengirim sampel tubuh korban ke RS Kramat Jati Jakarta. Tujuannya untuk dilakukan pemeriksaan DNA.

Mengenai penyebab kematian korban, Kapolres menyebutkan, hasil otopsi memperkirakan korban meninggal karena lemas. Hal ini mengingat, saat diperiksa mulut korban, lidah korban terlihat menjulur dan tergigit oleh gigi atas dan bawah. ''Sebelum meninggal, korban kemungkinan dibekap oleh pelaku,'' jelasnya.

Kapolres juga menyebutkan, hasil otopsi juga menyebutkan bagian kepala korban terdapat trauma seperti bekas pukulan benda tumpul atau benda keras. ''Namun diperkirakan hal itu tidak sampai menyebabkan kematian korban. Korban meninggal lebih karena dibekap,'' jelasnya.

Sebagaimana diketahui, warga Desa Watuagung Kecamatan Tambak sebelumnya dikejutkan dengan temuan potongan kepala, tangan dan kaki manusia. Yang mengenaskan, potongan tubuh tersebut ditemukan dalam kondisi hangus terbakar.

Terkait kasus ini, pihak kepolisian mengaku sudah mengantongi identitas tersangka pelaku. Hal ini berdasarkan keterangan warga, yang sebelumnya sempat melihat seseorang dengan mengendarai mobil melintas di jalan desa mereka dari arah lokasi temuan potongan tubuh.

Pihak kepolisian, hingga kini masih terus memburu pelaku. ''Mohon doanya agar bisa segera tertangkap. Yang jelas, tersangkanya ini memang agak 'lincah','' kata Kapolres.


Berita Terkait
  • Pelaku Mutilasi di Banyumas Sudah Teridentifikasi
  • Warga Desa Temukan Potongan Kepala Hangus Terbakar
  • Pelaku Mutilasi Karyawati di Banyuasin Peragakan 47 Adegan
Berita Lainnya
  • Anne Avantie tak Nilai Negatif Lansia Dititip di Panti Jompo
  • Setkab: Jateng dan Jatim Jadi Contoh Sinergi Pusat-Daerah

Korban Mutilasi di Banyumas Dipastikan Perempuan

Korban Mutilasi di Banyumas Dipastikan Perempuan

Korban Mutilasi di Banyumas Dipastikan Perempuan

Korban Mutilasi di Banyumas Dipastikan Perempuan

Korban Mutilasi di Banyumas Dipastikan Perempuan

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya