0
Thumbs Up
Thumbs Down

Kroasia vs Spanyol: Tim Matador Pernah Dibuat Malu

Football5star
Football5star - Thu, 24 Jun 2021 10:03
Dilihat: 87

Football5star.com, Indonesia - Kroasia vs Spanyol akan bertanding di babak 16 besar EURO 2020 pada 28 Juni 2021 di Parken Stadium, Copenhagen, Denmark. Kedua tim sama-sama berpredikat runner up grup.

Sepanjang perhelatan EURO 2020, Spanyol kerap mendapat kritik dari banyak pihak. Anak asuh Luis Enrique itu dianggap kurang mengigit di dua pertandingan grup E. Untungnya di partai terakhir melawan Slovakia, tim Matador mampu menang besar 5-0 atas Slovakia.

Kemenangan besar juga ditorehkan Kroasia di partai terakir grup D. Melawan Skotlandia, Luka Modric dkk menang 3-1. Pelatih Zlatko Dalic mengaku bahwa jika harus memilih, ia tak ingin jumpa Spanyol di babak fase grup.

Sky Sport

"Entah bagaimana saya ingin menghindari Spanyol, meskipun mereka tidak dalam penampilan terbaik. Ini adalah tim yang akan menjadi lawan terberat kami," ucap Dalic seperti dikutip Football5star.com dari Croatia Week, Kamis (24/6/2021).

Zlatko Dalic menegaskan bahwa timnya di EURO 2020 memang belum mendapatkan ritme permainan bagus. Bahkan Dalic dalam 32 pertandingan terakhir sudah mencoba 31 starting berbeda. Ini menunjukkan ada rasa tidak percaya diri Dalic pada tim yang dilatihnya tersebut.

"Tetapi saya pikir kami telah menemukan yang terbaik untuk saat ini. Kami mencoba banyak perubahan di Nations League, tetapi selalu ada sesuatu, force majeure yang membuat perubahan,"

Tim Matador pernah dipermalukan

Partai Kroasia vs Spanyol di EURO 2020 jadi pertemuan ke-9 kedua tim. Catatannya, Kroasia menang 3 kali, Spanyol 4 kali dan satu pertandingan berakhir imbang.

Pertemuan pertama Kroasia vs Spanyol terjadi pada 23 Maret 1994 pada partai uji coba. Saat itu tim Matador kalah 0-2. Lima tahun kemudian, baru Spanyol bisa menang 3-1 atas Kroasia di laga uji coba.

Laga kedua tim di ajang EURO terjadi pertama kali pada EURO 2012. Saat itu, kedua tim tergabung di grup C bersama Italia dan Republik Irlandia. Spanyol di EURO 2012 merupakan generasi emas yang diasuh Vicente de Bosque.

Pada laga yang berlangsung di PGE Arena, Gdask, Spanyol mampu kalahkan Kroasia dengan skor 1-0 lewat gol Jesus Navas. Di akhir kompetisi, Spanyol menjadi juara setelah di partai final kalahkan Italia 4-0.

Namun empat tahun kemudian, si juara bertahan ini malah dipermalukan oleh Kroasia. Di EURO 2016, Kroasia mampu membalas dendam empat tahun lalu dengan menang 2-1 atas Spanyol. Dua gol Kroasia saat itu dicetak oleh Nikola Kalini dan Ivan Perisic, yang saat ini masih masih bermain di EURO 2020.


Pertemuan terakhir Kroasia vs Spanyol terjadi dua tahun lalu di ajang UEFA Nations League. Pada 15 November 2018, Kroasia menang 3-2. Setelah sebelumnya di September 2018, Spanyol menang telak 6-0 atas Kroasia.

Sumber: Football5star

Kroasia vs Spanyol: Tim Matador Pernah Dibuat Malu

Kroasia vs Spanyol: Tim Matador Pernah Dibuat Malu

Kroasia vs Spanyol: Tim Matador Pernah Dibuat Malu

Kroasia vs Spanyol: Tim Matador Pernah Dibuat Malu

Kroasia vs Spanyol: Tim Matador Pernah Dibuat Malu

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya