0
Thumbs Up
Thumbs Down

Kualifikasi Piala Eropa 2020 : Hajar Kep Faroe 4-0, Spanyol Kian Dekat ke Putaran Final

Antvklik
Antvklik - Mon, 09 Sep 2019 06:12
Dilihat: 39
Timnas Sepakbola Spanyol meraih kemenangan telak 4-0, saat menjamu Kepulauan Faroe, di pertandingan keenam, penyisihan grup, Kualifikasi Piala Eropa 2020, Senin, dinihari tadi (9/9). Dua gol kemenangan Juara Eropa 2008 dan 2014 diborong Penyerang Valencia, Rodrigo, dan Bomber Borussia Dortmund, Paco Alcacer, masing-masing dua gol.

newsplus.antvklik.com - Kemenangan keenam dari enam laga ini bukan hanya mengukuhkan mereka di puncak klasemen Grup-F, namun juga kian mendekatkan mereka lolos ke putaran final. Dengan nilai 18, unggul 7 poin dari pesaing terdekat, Spanyol hanya butuh dua kemenangan dari empat laga sisanya untuk menyegel tiket lolos ke putaran final Piala Eropa 2020.

Jalannya Pertandingan

Spanyol memainkan Penyerang Real Sociedad, Mikel Oyarzabal, Rodrigo, Bomber valencia, dan Juru Gedor AC Milan Suso di lini depan. Gelandang Manchester City Rodri, dan Gelandang Bayern, Thiago Alcantara jadi motor di lini tengah.

Spanyol yang memang mendominasi jalannya pertandingan sejak Kick Off, sudah mampu mencetak gol, saat pertandingan baru berjalan 13 menit. Aksi Mikel Oyarzabal di depan kotak penalti mampu menarik perhatian beberapa pemain Kepulauan Faroe.

Sambil terjatuh, ia kemudian melepas umpan kepada Rodrigo yang tak terkawal dengan baik di depan gawang lawan. Dengan tenang penyerang Valencia ini mengelabuhi penjaga gawang, Gunnar Nielsen.

Paco Alcacaer (No.9) dan Rodrigo (19) masing-masing menyumbang dua gol kemenangan Timnas Spanyol atas Kepualauan Faroe.[/caption]

Selepas gol ini, serangan Spanyol kian deras mengalir. Suso dan Thiago Alcantara beberapa kali memiliki peluang emas, menambah gol. Namun senantiasa gagal, babak pertama berakhir 1-0, untuk Spanyol.

Memasuki babak kedua, tuan rumah sama sekali tak mengendurkan daya serang mereka. Spanyol akhirnya mampu mencetak gol keduanya menit 50, lagi lagi lewat Rodrigo. Menerima umpan panjang dari lini tengah, ia menusuk di sisi kanan sebelum melepas sepakan keras ke gawang Kepulauan Faroe. Skor 2-0.

Spanyol kembali memperbesar keunggulan menjelang laga usai. Paco Alcacer, yang masuk menggantikan Oyarzabal menit 60, sukses mencetak gol pada menit 90. Gol berawal dari kerja sama apik dengan Thiago. Pemain Bayern Munchen itu lolos dari pengawalan melepas umpan umpan mendatar ke depan gawang Kepulauan Faroe. Bola mampu disambar Alcacer untuk mengubah skor menjadi 3-0. Pesta gol kemenangan Spanyol ditutup oleh gol kedua Alcacer. Bomber Borussia Dortmund itu, mencetak gol lewat sundulan memanfaatkan umpan silang Jose Luis Gaya. Hasil pertandingan lain Grup-F dinihari tadi, Rumania menang 1-0 atas Malta, sementara Swedia yang paling berpotensi menekan Spanyol di papan klasemen, dipaksa bermain imbang 1-1 saat menjamu Norwegia.

Para pemain Timnas Spanyol bisa pulang ke klub masing-masing dengan tenang, berkat tabungan dua kemenangan di jeda internasional September 2019.[/caption]

Spanyol akan menghadapi pertandingan selanjutnya, away ke Norwegia 12 Oktober, dan Swedia 15 Oktober. Jika mampu menang di kedua laga itu, Spanyol akan lolos ke putaran final Piala Eropa 2020, karena nilainya tidak bisa dikejar lima pesaignya di Grup-F. Swedia (11 poin), Rumania (10), Norwegia (9), Malta (30 dan Kep Faroe (0), setelah menyelesaikan enam dari sepuluh pertandingan yang harus mereka jalani di fase kualifikasi grup.

Susunan Pemain

Spanyol:David de Gea; Dani Carvajal, Sergio Ramos (Unai Nunez 84'), Mario Hermoso, Jose Gaya; Daniel Parejo, Rodri, Thiago Alcantara; Mikel Oyarzabal (Paco Alcacer 61'), Rodrigo Moreno, Suso (Pablo Sarabia 68').

Kepulauan Faroe:Gunnar Nielsen; Solvi Vatnhamar, Heini Vatnsdal, Atli Gregersen, Rogvi Baldvinsson (Andria Eriksen 55'), Viljormur Davidsen; Klaemint Olsen (Magnus Egilson 87'), Brandur Hendriksson Olsen, Hallur Hansson, Joannes Bjartalid; Joan Simun Edmundsson (Kaj Leo Bartalsstovu 66').

Sumber: Antvklik

Kualifikasi Piala Eropa 2020 : Hajar Kep Faroe 4-0, Spanyol Kian Dekat ke Putaran Final

Kualifikasi Piala Eropa 2020 : Hajar Kep Faroe 4-0, Spanyol Kian Dekat ke Putaran Final

Kualifikasi Piala Eropa 2020 : Hajar Kep Faroe 4-0, Spanyol Kian Dekat ke Putaran Final

Kualifikasi Piala Eropa 2020 : Hajar Kep Faroe 4-0, Spanyol Kian Dekat ke Putaran Final

Kualifikasi Piala Eropa 2020 : Hajar Kep Faroe 4-0, Spanyol Kian Dekat ke Putaran Final

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya