0
Thumbs Up
Thumbs Down

Kuota 4.600, yang Ajukan Permohonan 7.000

Nusabali
Nusabali - Fri, 05 Jun 2020 12:29
Dilihat: 33
Kuota 4.600, yang Ajukan Permohonan 7.000
Padahal kuota dari pemprov untuk Kabupaten Tabanan sebanyak 4.600 UMKM yang terdampak Covid-19. Untuk itu, Dinas Koperasi dan UMKM Tabanan kini tengah melakukan verifikasi. Stimulus yang didapat pelaku UMKM ini sebesar Rp 600.000 per bulan selama 3 bulan, dengan total dana yang digelontorkan ke Tabanan sebanyak Rp 8,2 miliar.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Tabanan I Made Yasa, menjelaskan pengajuan data pelaku UMKM di Tabanan sudah mencapai 7.000 lebih dari 4.600 kuota dari Pemprov Bali. Data yang masuk dan diverifikasi seluruhnya sudah dibawa ke provinsi. "Apa nanti ada solusinya, karena kuota untuk Tabanan 4.600," kata Made Yasa, Kamis (4/6).

Menurut Yasa, dengan kelebihan kuota itu, pihaknya sudah sempat memberikan usulan. Salah satunya, kuota stimulus koperasi di Tabanan belum terpenuhi. Dari kuota 418 koperasi yang aktif, baru 62 koperasi yang bisa menerima stimulus karena berkas persyaratannya lengkap. "Jadi yang di koperasi masih ada silpa, apa bisa digeser diberikan ke UMKM. Namun keputusan itu ada di pemprov," tutur Made Yasa.

Dijelaskannya, ada beberapa faktor mengapa jatah koperasi belum terpenuhi. Antara lain ada koperasi yang tidak kena dampak, ada juga koperasi milik pegawai negeri. "Masalahnya apa bisa atau tidak, itu tergantung provinsi. Harapan kita ya bisa, sehingga orang yang mengajukan bisa tercover semua," tegas Made Yasa.

Mantan Kepala Dinas Pariwisata Tabanan, ini menambahkan syarat koperasi untuk bisa mendapatkan stimulus adalah koperasi yang terdampak Covid-19. Koperasi aktif, mempunyai NPWP dan badan hukum, melaksanakan RAT 2 kali berturut-turut. Masing-masing koperasi akan mendapat stimulus sebesar Rp 10 juta. "Untuk dapatkan stimulus, koperasi ini mengajukan permohonan terlebih dahulu ke Dinas Koperasi Tabanan, sesudah itu kami verifikasi, dan kami ajukan ke provinsi. Sekarang yang sudah lengkap 62 sudah dapat SK tinggal tunggu cair, kemungkinan nanti masih ada yang nyusul," tandasnya. *des
Sumber: Nusabali

Kuota 4.600, yang Ajukan Permohonan 7.000

Kuota 4.600, yang Ajukan Permohonan 7.000

Kuota 4.600, yang Ajukan Permohonan 7.000

Kuota 4.600, yang Ajukan Permohonan 7.000

Kuota 4.600, yang Ajukan Permohonan 7.000

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya