0
Thumbs Up
Thumbs Down

Lawan Corona, Doni Monardo: Zona Hijau Kita Pertahankan!

okezone
okezone - Sat, 30 May 2020 16:54
Dilihat: 20
Lawan Corona, Doni Monardo: Zona Hijau Kita Pertahankan!

JAKARTA - Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo menegaskan pihaknya terus berupaya agar zona merah menjadi zona oranye, zona oranye bisa menjadi zona kuning, dan zona kuning menjadi zona hijau.

"Untuk zona hijau, terus kita pertahankan agar tidak menjadi zona kuning atau oranye," ujar Doni Monardo dalam konferensi pers secara streaming melalui YouTube, Sabtu (30/5/2020).

Pada 29 Mei 2020, Doni mengatakan Presiden Joko Widodo atau Jokowi memerintahkan agar pemerintah kabupaten/kota yang saat ini berada dalam zona hijau dari covid-19 untuk melaksanakan kegiatan masyarakat produktif berdasarkan protokol kesehatan yang ketat dengan kehati-hatian serta tetap waspada terhadap corona.

"Setiap daerah juga harus memperhatikan ketentuan tentang testing. Yang masih tracing, yang agresif isolasi ketat serta treatment yang dapat menyembuhkan pasien," tuturnya.

Baca Juga : Menag Terbitkan Edaran, Rumah Ibadah di Zona Aman Corona Boleh Buka

Tak lupa, ia kembali menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terus berjuang menghadapi wabah covid-19.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih, pertama kepada seluruh tenaga medis, para dokter, perawat, dan relawan yang telah berjuang