0
Thumbs Up
Thumbs Down

Lazada dukung pertumbuhan industri batik

Indotelko
Indotelko - Wed, 05 Oct 2022 14:39
Dilihat: 104
Lazada dukung pertumbuhan industri batik

JAKARTA (IndoTelko) - Lazada turut merayakan hari Batik Nasional yang diperingati setiap tanggal 2 Oktober.

SVP, Seller Operations, Lazada Indonesia Haikal Bekti Anggoro menjelaskan Lazada telah menjadi platform yang menawarkan keberagaman batik Indonesia. Saat ini penjual batik di Lazada berasal dari berbagai daerah di Indonesia, termasuk Cirebon, Pekalongan, Yogyakarta, hingga Solo.

"Sejak lama kami berkomitmen untuk menjadikan Lazada sebagai platform yang banyak menawarkan produk kearifan lokal, salah satunya batik. Jumlah penjual batik di Lazada sendiri pun terus bertumbuh, khususnya dari berbagai kota seperti Pekalongan yang memang terkenal sebagai sentra batik, di mana pertumbuhan jumlah penjual ini juga didorong peningkatan permintaan atas produk batik. Di provinsi Jawa Tengah misalnya, data Lazada pada April 2022 juga menunjukkan bagaimana pakaian tradisional termasuk batik juga mendominasi pesanan pelanggan yang ditujukan kepada penjual di Jawa Tengah," katanya.

Penguatan komitmen Lazada terhadap dukungan kategori fesyen lokal seperti batik ini dimulai sejak tahun lalu saat Lazada melakukan penutupan akses impor atas beberapa klaster besar, termasuk di antaranya tekstil dan fesyen. Penutupan klaster ini dilakukan untuk melindungi, memberikan peluang, serta memberdayakan penjual fesyen lokal termasuk kain dan pakaian batik untuk terus bertumbuh dan meraih pasar di Indonesia.

Lazada terus mendukung penjual batik untuk melakukan transformasi digital dan memperluas jangkauan pasar batik di seluruh pelosok Indonesia.

"Bahkan banyak penjual batik berkualitas yang ada di Lazada juga telah berhasil naik kelas dan bergabung di LazMall, bersaing dengan produk dan brand nasional maupun internasional lainnya yang ada di LazMall. Kami berkomitmen untuk terus mendorong para penjual lokal untuk bisa berkembang dan merajai pasar Indonesia melalui berbagai fitur dan inovasi yang kami ciptakan khusus untuk penjual di platform kami," tambah Haikal.

Sebagai salah satu kain tradisional dan warisan budaya Indonesia, batik memiliki berbagai macam motif sesuai dengan ciri khas daerah masing-masing. Corak kain batik yang beragam pun bisa diolah menjadi berbagai variasi pakaian, yang tidak hanya bisa cocok dipakai untuk acara formal, namun juga bisa dikenakan dalam suasana santai. Penjual batik pun juga berinovasi dengan menghadirkan berbagai koleksi aksesoris batik yang cocok untuk anak muda, mulai dari bando, ikat rambut, hingga scarf.

Memperingati Hari Batik Nasional 2022, Lazada pun turut meramaikan suasana dengan merancang seragam batik untuk para karyawannya. Desain batik Lazada terinspirasi dari berbagai elemen. Motif bunga teratai yang dipadukan dengan logo heartgram Lazada menandakan keinginan Lazada untuk terus berbagi dampak positif bagi masyarakat Indonesia, seperti bunga teratai yang menandakan kemurnian hati dan pikiran.(wn)


Read More...

Sumber: Indotelko

Lazada dukung pertumbuhan industri batik

Lazada dukung pertumbuhan industri batik

Lazada dukung pertumbuhan industri batik

Lazada dukung pertumbuhan industri batik

Lazada dukung pertumbuhan industri batik

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya