0
Thumbs Up
Thumbs Down

Lebaran tak Biasa, Sri Mulyani Ajak Rakyat Lawan Covid-19

Republika Online
Republika Online - Sun, 24 May 2020 18:59
Dilihat: 47
Lebaran tak Biasa, Sri Mulyani Ajak Rakyat Lawan Covid-19

JAKARTA -- Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengajak masyarakat Indonesia untuk dapat melawan pandemi COVID-19 di tengah perayaan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah yang tidak seperti biasanya.

"Bulan puasa saat ini bukanlah bulan puasa biasa, Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini adalah Ramadhan dan Idul Fitri yang tidak biasa," katanya dalam akun instagram pribadinya @smindrawati di Jakarta, Ahad (24/5).

Sri Mulyani mengatakan bulan Ramadhan tahun ini membuat masyarakat harus mampu melawan lapar dan dahaga sekaligus rasa ketakutan serta nafsu untuk berbuat hal yang dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

"Tidak sekadar melawan lapar dahaga namun juga rasa ketakutan dan nafsu untuk berbuat yang membahayakan jiwa raga kita dan orang lain di dalam masa pandemi," ujar Menkeu.

Sri Mulyani menuturkan meskipun Lebaran tahun ini tidak biasa karena adanya pandemi COVID-19 namun tetap memberikan esensi yang sama yaitu melakukan amalan dan ibadah untuk mendekatkan diri kepada Sang Maha Pencipta.

"Pada masa kita telah mengakhiri ibadah Ramadhan sebulan penuh maka kita telah menjalankan sebuah ibadah yang bertujuan untuk mendekatkan diri kita kepada Sang Pencipta," katanya.

Lihat postingan ini di Instagram

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh . Selamat Idul FItri 1 Syawal 1441 H. Minal aidin wal faizin Mohon maaf lahir batin . Bulan Ramadhan dan bulan Syawal tahun ini kita lalui dengan tidak biasa namun tetap memiliki esensi yang sama, yaitu bulan dimana kita melakukan amalan dan ibadah guna mendekatkan diri kepada Sang Maha Pencipta. . Tidak sekedar melawan rasa lapar dahaga, namun juga melawan rasa ketakutan, melawan nafsu untuk berbuat yang membahayakan jiwa raga kita dan orang lain di dalam masa pandemi. . Secara tulus saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Kementerian Keuangan yang terus berdedikasi melakukan tugasnya, menjaga kompetensi, dan menjaga komitmen di masa sulit ini. Meskipun tidak bertemu fisik dengan keluarga tercinta, insha Allah tidak mengurangi silaturahmi rasa kasih sayang dan jembatan hubungan persaudaraan. . Wassalamualaikum warahmatullah wabarakatuh

Sebuah kiriman dibagikan oleh Sri Mulyani Indrawati (@smindrawati) pada 23 Mei 2020 jam 5:20 PDT

Sri Mulyani pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Kementerian Keuangan atas kerja kerasnya untuk tetap menjaga kompetensi dan integritas meski tidak bisa bertemu dengan keluarga dalam perayaan Hari Raya Idul Fitri.

"Saya ingin menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran Kementerian Keuangan yang di dalam masa sulit terus melakukan tugasnya menjaga kompetensi dan integritasnya," kata Menkeu.

Ia menyatakan meskipun tidak bertemu secara fisik namun tidak akan mengurangi tali silaturahmi, rasa kasih sayang, dan jembatan hubungan saudara antarsesama.

Sri Mulyani juga tak lupa mengingatkan jajaran Kementerian Keuangan serta seluruh masyarakat Indonesia agar tetap menjaga kesehatan dan keluarga di tengah pandemi COVID-19.

"Kita tidak bertemu secara fisik tapi tidak mengurangi silaturahmi, rasa kasih sayang, dan jembatan hubungan kita sebagai saudara serta manusia. Terus jaga kesehatan anda dan jaga keluarga anda," ujar Menkeu.


Berita Terkait
  • Suasana Lengang Kawasan Sudirman di Hari Lebaran
  • Sejumlah Hikmah Tersembunyi di Balik Pandemi Covid-19
  • Lebaran di Tengah Pandemi, Pasar Tanah Abang Sepi
Berita Lainnya
  • Lebaran tak Biasa, Sri Mulyani Ajak Rakyat Lawan Covid-19
  • Dokter Muslim di Malaysia Rayakan Idul Fitri di Rumah Sakit

Lebaran tak Biasa, Sri Mulyani Ajak Rakyat Lawan Covid-19

Lebaran tak Biasa, Sri Mulyani Ajak Rakyat Lawan Covid-19

Lebaran tak Biasa, Sri Mulyani Ajak Rakyat Lawan Covid-19

Lebaran tak Biasa, Sri Mulyani Ajak Rakyat Lawan Covid-19

Lebaran tak Biasa, Sri Mulyani Ajak Rakyat Lawan Covid-19

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya