0
Thumbs Up
Thumbs Down

LG Ajukan Paten Laptop Layar Gulung

Republika Online
Republika Online - Sat, 21 Nov 2020 12:13
Dilihat: 65
LG Ajukan Paten Laptop Layar Gulung

JAKARTA -- Layar lipat saja tampaknya tidak cukup untuk menawarkan tampilan baru untuk sebuah perangkat. Kini sejumlah produsen teknologi berlomba-lomba mengembangkan layar gulung, tak terkecuali LG yang dikabarkan mengajukan laptop layar gulung.

Perusahaan teknologi asal Korea Selatan itu sebenarnya telah merilis TV dengan layar yang bisa digulung pada awal tahun ini. Kini perusahaan tersebut beralih ke segmen perangkat yang lebih kecil dengan laptop yang dilengkapi panel yang dapat digulung 17 inci.

Menurut gambar paten, seperti dilaporkan dalam laman Gizchina, Sabtu (21/11), layar gulung berukuran 17 inci itu akan dikemas dalam laptop berukuran 13,3 inci. Ini kemudian dapat diperluas ketika gulungan layar dibuka.

Tampilan ini persis seperti Rollable TV LG di mana pengguna dapat menentukan ukuran dan sistem akan menyesuaikannya. Saat dibuka gulungannya, laptop akan menyerupai soundbar seperti halnya TV. Tidak seperti laptop standar pada umumnya, perangkat LG tersebut akan memiliki tombol daya di sisi kanan.

Paten tersebut juga mengungkapkan perangkat tersebut tampaknya akan memiliki webcam yang juga dapat digulung. Selain itu, panten menyebutkan bahwa layar yang dapat digulung itu dapat berdiri sendiri dan dilepaskan dari dock ketika tidak sedang tidak digulung.

Hal ini dapat menjawab kekhawatiran atas kemampuan tampilan layar dapat berdiri sendiri ketika benar-benar dibuka dari gulungan. Paten tersebut juga mengungkapkan bahwa mousepad secara eksternal dapat digabungkan dengan keyboard yang kemudian digabungkan pada layar.

Pengajuan paten tidak selalu berarti bahwa perusahaan secara aktif mengerjakan teknologi tertentu. Terkadang mereka hanya mencoba melindungi ide dan konsep untuk digunakan di masa mendatang.

Selain laptop, LG dikabarkan diam-diam tengah menggarap smartphone dengan layar yang dapat digulung yang diberi nama Rainbow untuk dirilis di kuartal pertama 2021.

Sementara itu, Oppo awal pekan ini telah memperkenalkan smartphone konsep Oppo X 2021 dengan tampilan layar yang dapat digulung. Samsung juga dikabarkan tengah mengembangkan smartphone layar gulung, setelah belum lama ini eksekutif perusahaan sedang membawa ponsel yang belum pernah muncul di publik sebelumnya, yang diduga ponsel layar gulung.


Berita Terkait
  • Apple dan Google Gabung Grup Industri 6G
  • LG Hadirkan Ponsel 5G Rp 6 Jutaan, K92 5G
  • LG Wing Tersedia Bulan Depan di Verizon
Berita Lainnya
  • Pfizer Resmi Ajukan Penggunaan Vaksin Covid di AS
  • Menlu Prancis Klaim Hormati Islam

LG Ajukan Paten Laptop Layar Gulung

LG Ajukan Paten Laptop Layar Gulung

LG Ajukan Paten Laptop Layar Gulung

LG Ajukan Paten Laptop Layar Gulung

LG Ajukan Paten Laptop Layar Gulung

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya