0
Thumbs Up
Thumbs Down

Liga 1 2020 Dilanjutkan Februari, Pakai Format Baru?

Football5star
Football5star - Thu, 29 Oct 2020 16:30
Dilihat: 44

Football5Star.com, Indonesia - PSSI mengonfirmasi kalau Liga 1 2020 akan dilanjutkan per Februari 2021 dan diprediksi akan pakai format baru. Tapi, mereka menyerahkan sepenuhnya kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator untuk menggodok semuanya.

Seperti diketahui, sebenarnya PSSI memutuskan untuk melanjutkan Liga 1 2020 per November mendatang usai bertemu dengan para klub. Tapi masalahnya, keputusan itu tak akan berarti karena kepolisian pun sampai saat ini belum menurunkan izin keramaian buat kompetisi.

PSSI lantas menggelar pertemuan lagi dengan klub dan para anggota Komite Eksekutif (Exco). Diputuskan kalau kompetisi bakalan dilanjut, tapi bukan November, melainkan Februari 2021.

"Rapat Exco PSSI menghasilkan keputusan bahwa PSSI menunda seluruh kompetisi yakni Liga 1,2,dan 3 pada tahun 2020 ini. Selanjutnya kompetisi akan dimulai lagi pada awal 2021 mendatang," kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Kemungkinan besar, Ligga 1 2020 akan dilanjutkan dengan menggunakan format baru. Apalagi waktunya sangat mepet dengan gelaran Piala Dunia U-20 2021. Soal hal itu, Yunus Nusi menyerahkan semuanya kepada LIB.

"PSSI akan memberikan kewenangan kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 dan 2 untuk mencari formula, format, dan sistem kompetisi terhadap keputusan PSSI tersebut," tambah Yunus Nusi.

Dalam kesempatan yang sama, PSSI berharap kompetisi dapat bergulir dengan protokol kesehatan yang ketat karena masih dalam pandemi Covid-19. Panduan protokol kesehatan untuk kompetisi pun sudah dibuatkan regulasinya serta diberikan kepada klub.


The post Liga 1 2020 Dilanjutkan Februari, Pakai Format Baru? appeared first on Berita Bola Terupdate, Live Score, Jadwal & Klasemen - Football5star.com.

Sumber: Football5star

Liga 1 2020 Dilanjutkan Februari, Pakai Format Baru?

Liga 1 2020 Dilanjutkan Februari, Pakai Format Baru?

Liga 1 2020 Dilanjutkan Februari, Pakai Format Baru?

Liga 1 2020 Dilanjutkan Februari, Pakai Format Baru?

Liga 1 2020 Dilanjutkan Februari, Pakai Format Baru?

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya