0
Thumbs Up
Thumbs Down

Liga Sepak Bola Hisbul Wathan di Yogyakarta Dibuka

Republika Online
Republika Online - Sun, 16 Feb 2020 06:08
Dilihat: 172
Liga Sepak Bola Hisbul Wathan di Yogyakarta Dibuka

YOGYAKARTA -- Liga sepak bola Hizbul Wathan (HW) Nasional kembali digelar sebagai bagian dari rangkaian Muktamar Muhammadiyah ke-48 yang akan digelar di Solo, Jawa Tengah, pertengahan tahun mendatang. Liga HW Nasional ini diselenggarakan pada empat zona yang berbeda meliputi Jakarta-Banten-Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah dan DIY.

Di DIY, laga pembukaan Liga HW Nasional Zona 4 DIY digelar di Lapangan Sepak Bola Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), Sabtu (15/2). Beberapa tim yang ikut serta dalam pertandingan ini antara lain adalah UAD FC, PS HW UMY, PS HW Gunungkidul, Tunas Obor Muhammadiyah Nitikan, Bimasena FC, PS HW Gamping, PS HW Wates Kulon Progo, dan KKO SMA Muhammadiyah 7 Yogyakarta. Pada Zona 4 ini akan diambil dua tim terbaik untuk mewakili DIY masuk ke putaran nasional.

Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Busyro Muqoddas dalam opening ceremony, Sabtu pagi, menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini. Kompetisi ini merupakan aktualisasi bahwa Muhammadiyah turut berperan dalam upaya meningkatkan sportivitas dan kejujuran.

"Sepak bola seperti Liga HW tidak hanya untuk menyukseskan rangkaian muktamar, melainkan membangun sportivitas dan kejujuran yang saat ini sedang mengalami krisis", kata Dosen Fakultas Hukum UII tersebut.

Busyro menerangkan melalui pertandingan sepak bola seperti ini maka akan terbangun nuansa persahabatan dan sportivitas. Hal ini penting bagi pemuda Muhammadiyah karena sifat-sifat seperti itu diperlukan dalam perkembangan negara. "Bisa tergambarkan bila Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) terlibat dalam olah peran di lingkungan masyarakat tetapi sudah terbiasa dengan sportivitas dan kejujuran.

Selaras dengan hal tersebut, Ketua Umum Asosiasi Provinsi PSSI DIY, Ahmad Syauqi Soeratno menjelaskan bahwa Liga HW memiliki misi untuk mengingatkan bahwa dakwah Muhamadiyah melalui sepak bola telah berlangsung lama. "Kegiatan ini merupakan syiar bahwa Muhammadiyyah konsisten membantu mengembangkan sepak bola", jelas wakil ketua Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan PP Muhammadiyah tersebut.

Ia menambahkan semangat kemandirian dan pembentukan karakter yang sportif bisa muncul melalui Liga HW Nasional ini. Liga HW Nasional menjadi salah satu program untuk memanggil potensi-potensi para pemudanya dalam menunjukkan prestasi dan mengambil peran untuk memperkuat Indonesia di masa mendatang.


Berita Terkait
  • Busyro Khawatir Dewas Justru Bocorkan Kasus di KPK
  • Jiwa Sportif di Liga Hizbul Wathon 2019
  • Busyro: Putusan Pansel Cacat Moral
Berita Lainnya
  • Thailand Temukan Enam Kasus Baru Virus Corona
  • Arena Bermain di IBF 2020 Bisa Tampung 400 Anak

Liga Sepak Bola Hisbul Wathan di Yogyakarta Dibuka

Liga Sepak Bola Hisbul Wathan di Yogyakarta Dibuka

Liga Sepak Bola Hisbul Wathan di Yogyakarta Dibuka

Liga Sepak Bola Hisbul Wathan di Yogyakarta Dibuka

Liga Sepak Bola Hisbul Wathan di Yogyakarta Dibuka

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya