0
Thumbs Up
Thumbs Down

Liverpool Berpeluang Jadi Juara Liga Tercepat

inilahcom
inilahcom - Wed, 22 Jan 2020 04:04
Dilihat: 100
Liverpool Berpeluang Jadi Juara Liga Tercepat

Jakarta - Liverpool dalam jalur juara Liga Premier Inggris 2019-2020. Mereka berpeluang mengukir sejarah sebagai juara tercepat Liga Inggris.

Liverpool semakin nyaman di puncak klasemen sementara Liga Premier Inggris 2019-2020 setelah mengalahkan Liverpool 2-0 di Anfiedl, Minggu (19/1/2020) kemarin. Hasil tersebut membuat Si Merah mengemas 64 poin dari 22 pertandingan.

Skuad asuhan Jurgen Klopp unggul 16 poin dari Manchester City di posisi dua dan berselisih 19 poin dari Leicester di urutan tiga. Kedua tim sama-sama sudah memainkan 23 pertandingan.

Dengan selisih poin yang terbilang cukup jauh serta konsistensi performa, Liverpool dijagokan bakal merengkuh titel juara liga musim ini. Dalam perjalan menuju tangga juara, Mohamed Salah dkk. berpeluang memecah rekor tim paling cepat memastikan gelar juara Liga Inggris.

Sampai saat ini, tim tercepat meraih gelar juara Liga Premier Inggris masih dipegang Manchester United di bawah asuhan Sir Alex Ferguson di musim 2000-2001. Saat itu, United meraih titel juara liga pada 14 April 2001 dengan menyisakan lima laga.

Catatan serupa pernah diukir Manchester City saat menjuarai Liga Inggris 2017-2018. Tim asuhan Pep Guardiola menyandang juara liga pada 15 April 2018.

Liverpool bisa lebih baik dari rekor tersebut. Syaratnya, mereka harus bisa menang 10 laga beruntun dengan asumsi pesaing terdekatnya, Manchester City, juga selalu menang.

Sepuluh pertandingan itu dimulai dari menghadapi Wolverhampton Wanderers di pekan ke-23, Jumat (24/1/2020) dini hari WIB sampai melawan Manchester City di Etihad Stadium pada pekan ke-32, Sabtu (4/4/2020).

Jika mampu melakukannya, Liverpool otomatis akan jadi juara tercepat pada 4 April 2020 serta menyisakan pertandingan lebih banyak dari rekor sebelumnya yaitu 6 laga. The Reds bisa lebih cepat lagi memastikan gelar juara liga jika Manchester City dalam 10 laga mendatang meraih hasil naik-turun.

Sumber: inilahcom

Liverpool Berpeluang Jadi Juara Liga Tercepat

Liverpool Berpeluang Jadi Juara Liga Tercepat

Liverpool Berpeluang Jadi Juara Liga Tercepat

Liverpool Berpeluang Jadi Juara Liga Tercepat

Liverpool Berpeluang Jadi Juara Liga Tercepat

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya