0
Thumbs Up
Thumbs Down

Liverpool Tak Ingin Terlena Dengan Trend Buruk Manchester United

Antvklik
Antvklik - Fri, 18 Oct 2019 02:42
Dilihat: 37

Pertandingan pekan kesembilan Liga Inggris, akhir pekan ini akan dipanaskan dengan duel Manchester United (MU) kontra Liverpool, yang akan berlangsung di Stadion Old Trafford, pada Hari Minggu (20/10) jam 22 30 WIB.

antvklik.com - Liverpool yang kini memimpin klasemen, setelah memenangi delapan pertandingan yang sudah mereka jalani diunggulkan akan memenangi laga ini, jika berkaca pada trend penampilan mereka sejauh ini. Selain sukses menyampu bersih kemenangan, di Liga Inggris, mereka juga sudah menciptakan 20 gol, dan hanya kebobolan 6 gol. Liverpool kokoh memimpin klasemen, dengan nilai 24, unggul 15 poin dari Manchester United yang tercecer di posisi 12, mendekati zona degradasi.

"Menghadapi Manchester United adalah pertandingan yang berbeda. Mereka pasti akan berupaya sekuat tenaga untuk bangkit. Mereka menemukan momentum itu saat menjamu kami. Kami tentu tak boleh terlena, tetap fokus dan waspada," ujar Andy Robertson, pemain belakang Liverpool di laman situs klub Liverpool.

Kapten Timnas Skotalandia itu menambahkan, pemenangan duel nanti adalah tim yang lebih siap, bukan berdasarkan rekor lain apapun. Rekor pertemuan siapa yang lebih sering menang, atau rekor penampilan mereka sejauh ini di awal musim.

"Mungkin catatan rekor itu akan mempengaruhi, namun yang utama adalah siapa yang lebih siap menghadapi pertandingan nanti. Kami akan mempersiapkan diri dan fokus, tidak boleh terlena dengan situasi yang sedang terjadi di Manchester United," imbuh Robertson yang biasa berposisi sebagai bek kiri itu.

Pada kesempatan sebelumnya Manajer Jurgen Klopp juga mengatakan, bahwa bagaimanapun juga Manchester United adalah tim yang punya sejarah dan reputasi hebat. "Kami harus fokus dan menjaga konsistensi, karena banyak pertandingan berat yang harus kami lalui di depan. MU tetaplah MU, mereka tim dengan reputasi besar," ujarnya. Dari sinilah rangkaian ujian berat di bukan Oktober, akan mulai dihadapi Liverpool.

Setelah menghadapi Manchester United, mereka akan tandang ke Genk Belgia, di matchday-3 penyisihan grup Liga Champions (24/10), hanya berjarak empat hari. Tiga hari sesudahnya, Liverpool akan menjamu Tottenham Hotspur, tim kuat lain di pekan ke-10 Liga Inggris (27/10). Hanya berjarak tiga hari. Sesudah itu Liverpool akan menghadapi Arsenal, di babak 16 besar Piala Liga (31/10).

Beruntung Liverpool tak memiliki kendala cedera pemain. Mohamed Salah yang dikhawatirkan cedera akibat benturan di pertandingan Liverpool melawa Leicester, 5 September silam, sudah mulai bergabung berlatih. Kiper Alisson juga dikabarkan siap tampil, setelah hampir satu bulan absen karena cedera.

Kiper Liverpool, Alisson siap tampil, setelah hampir satu bulan absen karena cedera. Akankah dimainkan saat Kiper Adrian juga tengah dalam performa baik.? (Foto : AFP/Oli Scarff).

Sementara itu Manajer Manchester United,Ole Gunnar Solksjaer mengatakan menghadapi Liverpool adalah momentum buat timnya bangkit. MU mencatat hasil buruk di delapan pekan awal Liga Inggris. Juara 20 kali Liga Inggris itu, terpuruk di posisi 12 klasemen, setelah hanya meraih 2 kali kemenangan, 3 kali seri, dan 3 kekalahan. MU juga terseok-seok saat tampil di Piala Liga da Liga Europa.

"Ini pertandingan sangat krusial. Kami akan melakukan segalanya untuk bangkit, dalam pertandingan melawan Liverpool. Yang kami butuhkan adalah tetap fokus menghadapi pertandingan, untuk mengakhiri trend kurag baik di pekan pekan sebelumnya," tekad Solksjaer yang mulai diguncang isu pemecatan ini.

Menghadapi Liverpool, MU akan kehilagan Paul Pogba dan David De Gea, yang terlilit cedera. Kabar baiknya, empat pemain yang lama absen karena cedera berangsur membaik. Mereka adalah Anthony Martial, Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, dan Luke Shaw dikhabarkan pulih dari cedera. Martial tidak bermain sejak Agustus karena cedera paha. Kabar Sky Sports, dia ikut berlatih dengan tim utama pekan ini dan siap mengisi lini serang The Red Devils menghadapi Liverpool.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solksjaer dalam tekanan harus menang, jika tak ingin dipecat lebih cepat dari masa kontraknya. (Foto : Reuters/David Klein).

Wan-Bissaka mengalami radang amandel, sampai terpaksa absen dalam dua laga terakhir MU di Liga Inggris. Bek kanan itu pun telah pulih dan punya peluang tampil.


Dua bek MU, Lindelof dan Shaw, juga fit dari cedera. Keduanya siap mengisi lini belakang skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu, yang saat ini sudah kebobolan delapan kali dalam delapan pertandingan liga.

Sumber: Antvklik

Liverpool Tak Ingin Terlena Dengan Trend Buruk Manchester United

Liverpool Tak Ingin Terlena Dengan Trend Buruk Manchester United

Liverpool Tak Ingin Terlena Dengan Trend Buruk Manchester United

Liverpool Tak Ingin Terlena Dengan Trend Buruk Manchester United

Liverpool Tak Ingin Terlena Dengan Trend Buruk Manchester United

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya