0
Thumbs Up
Thumbs Down

Lokasi Purnawirawan TNI Meninggal Dikenal Angker

Nusabali
Nusabali - Fri, 01 Jul 2022 06:07
Dilihat: 31
Lokasi Purnawirawan TNI Meninggal Dikenal Angker
Terlepas dari kondisi kurang fit dan usia yang tergolong sepuh sehingga diperkirakan memicu korban terjatuh, namun kawasan di sekitar ditemukannya jenazah korban memang selama ini dikenal angker. Kawasan ini disebutkan banyak dihuni wong samar.

Bahkan dulu sekitar tahun 1996 pernah terjadi kejadian mengerikan. Banyak buruh proyek yang hendak membangun perumahan di dekat lokasi teriak dan menangis karena diganggu wong samar. Mereka merasa dibuang dengan cara digotong. Karena ketakutan mereka pun tak berani tinggal di bedeng hingga harus menginap di rumah warga.

Di kawasan ini juga sering ada orang jatuh dan sempat ada jatuh ke sungai lalu meninggal. Pantauan di lokasi, Kamis (30/6) siang suasana di kawasan tersebut memang agak sepi. Sebab sepanjang Tukad Yeh Dati ini adalah areal kebun warga meskipun di bagian atas sudah ada perumahan. Hingga sekarang disebutkan warga kalau sudah malam hari warga setempat tak berani lewat sendirian.

Sejumlah kendaraan yang lewat pun terlihat meminta ijin dengan cara membunyikan klakson. Bendesa Adat Jadi, I Wayan Diyana Suyasa Budiman membenarkan bahwa di lokasi tempat purnawirawan TNI meninggal angker. Dikatakan angker karena banyak orang pintar menerawang melihat wong samar. "Memang dikenal angker, penghuninya banyak wong samar," jelasnya.

Angkernya lokasi sudah terkenal sejak dulu. Bahkan sempat di tahun 1996 ketika mulai ada pembangunan perumahan tepat di atas sungai, buruh bangunan itu tak berani tinggal di bedeng. Mereka terus diganggu para wong samar dan mereka merasa dirinya dibuang. "Mereka menangis, tidak berani tinggal di bedeng. Akhirnya menginap ke rumah warga," ungkap Bendesa Suyasa Budiman. Gangguan itu terjadi karena mereka lupa menghaturkan piuning saat hendak mulai pembangunan.

"Selain kejadian aneh itu, dulu banyak orang jatuh di lokasi, bahkan ada juga yang sampai meninggal jatuh ke sungai itu," tambah Suyasa Budiman.

Hingga kini kata Suyasa warga yang mengetahui areal angker ini tak berani sembarangan sendirian di lokasi tersebut. Apalagi malam hari tidak berani ada yang lewat sendirian.

"Orang pintar yang menerawang juga menyebutkan tempat tersebut banyak dihuni wong samar," jelasnya. Sementara perihal Ida Bagus Oka yang ditemukan meninggal ini memang sering pulang pergi ke rumahnya. Rumahnya yang ada di Banjar Jadi Desa ini digunakan untuk lancong saja, sementara sore harinya pulang ke gria di Banjar Umadiwang, Desa Batanyuh, Kecamatan Marga. "Beliau juga punya kandang babi di lokasi itu," tambah Bendesa Suyasa Budiman. Sementara menurut warga sekitar sebelum ditemukan meninggal sehari sebelumnya pada, Selasa (28/6) korban masih dilihat membeli pulsa. Kesehariannya Ida Bagus Oka ini pulang pergi ke rumahnya di Banjar Jadi Desa tersebut.

Seperti diberitakan seorang Purnawirawan TNI, Ida Bagus Ketut Oka,82, ditemukan meninggal dunia di Tukad (Sungai) Yeh Dati perbatasan Desa Banjar Anyar, Kecamatan Kediri dengan Desa Kukuh, Kecamatan Marga, Tabanan, Rabu (29/6) sore. Korban diketahui meninggal setelah tak pulang ke rumahnya di Banjar Umadiwang, Desa Batanyuh, Kecamatan Marga, Tabanan.

Informasi yang dihimpun, peristiwa ini bermula dari korban hilang sejak, Selasa (28/6) sekitar pukul 16.00 Wita. Sore itu korban tak pulang ke rumahnya di Banjar Umadiwang, Desa Batannyuh. Keluarga sempat menghubungi korban melalui telepon, namun tak ada jawaban. *des
Sumber: Nusabali

Lokasi Purnawirawan TNI Meninggal Dikenal Angker

Lokasi Purnawirawan TNI Meninggal Dikenal Angker

Lokasi Purnawirawan TNI Meninggal Dikenal Angker

Lokasi Purnawirawan TNI Meninggal Dikenal Angker

Lokasi Purnawirawan TNI Meninggal Dikenal Angker

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya