0
Thumbs Up
Thumbs Down

Lorena Optimalkan Layanan Angkutan Bandara Tahun Ini

okezone
okezone - Thu, 13 Jun 2019 11:15
Dilihat: 67
Lorena Optimalkan Layanan Angkutan Bandara Tahun Ini

JAKARTA - Ketatnya persaingan bisnis layanan jasa moda transportasi publik mendorong PT Eka Sari Lorena Transport Tbk (LRNA) untuk jeli melihat peluang pasar yang menjanjikan dan terus mengevaluasi bisnis yang menjadi beban perusahaan.

Salah satu peluang bisnis yang dijajaki perusahaan penyedia layanan transportasi publik ini adalah memasuki layanan angkutan bandara, dimana pada tahun 2018 kemarin, perseroan telah mendapatkan izin prinsip dari Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) sebanyak 43 trayek.

Direktur PT Eka Sari Lorena Transport Tbk Dwi Rianta Soerbakti kemarin mengungkapkan, potensi angkutan bandara dilihat oleh perseroan sebagai suatu yang menjanjikan untuk meningkatkan kinerja kerja dimasa mendatang dan saat ini perseroan telah menjalankan 2 rute yaitu : Kota Wisata/Legenda Wisata/Mall Ciputra Cibubur - Bandara Halim Perdana Kusuma dan Rancamaya/Royal Tajur/Depo Lorena Bogor - Bandara Halim Perdana Kusuma.

Baca juga: Lorena Berambisi Tambah Armada TransJakarta

Disampaikannya, rute-rute lainnya akan dijalankan secara bertahap mulai bulan Juli 2019. Kemudian dari segi pemasaran, lanjutnya, perseroan terus memperkuat digital marketing & e-Ticketing (on-line ticketing dan penjualan di Traveloka, AlfaMart dan Indomart) dalam hal pembayaran tiket yang dipesan oleh calon penumpang melalui situs perseroan www.lorena-transport.com untuk memudahkan para penumpang membeli tiket, sert.

Selain itu, kata Dwi Rianta, perseroan juga memperkuat kerjasama dengan ESL Cargo & ESL Logistic sebagai mitra pendukung cargo & logistic. "Melalui penjualan tiket 'e-Commerce', cakupan wilayah pemasaran Perseroan tidak terbatas hanya di wilayah Indonesia saja, bahkan hingga keluar negeri, sehingga para pelancong asing bisa merancang rencana perjalanannya selama di Indonesia," ujarnya.


Asal tahu saja, tahun 2018 merupakan tahun ketiga pelaksanaan program konsolidasi dan perubahan model bisnis bagi perseroan. Dimana dalam 3 tahun terakhir ini, perseroan secara berkesinambungan telah melakukan beberapa hal untuk menyehatkan kondisi keuangan. Sebut saja, rute-rute yang berkompetisi langsung dengan kereta api dan pesawat udara telah ditutup.

Sumber: okezone

Lorena Optimalkan Layanan Angkutan Bandara Tahun Ini

Lorena Optimalkan Layanan Angkutan Bandara Tahun Ini

Lorena Optimalkan Layanan Angkutan Bandara Tahun Ini

Lorena Optimalkan Layanan Angkutan Bandara Tahun Ini

Lorena Optimalkan Layanan Angkutan Bandara Tahun Ini

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya