0
Thumbs Up
Thumbs Down

Mahasiswa UBSI Sukabumi Lolos Program Bangkit

Republika Online
Republika Online - Sun, 25 Jul 2021 17:42
Dilihat: 45
Mahasiswa UBSI Sukabumi Lolos Program Bangkit

SUKABUMI -- Program Bangkit merupakan program yang digulirkan oleh Google Indonesia dan Dicoding yang bekerja sama dengan Kemenristekdikti Republik Indonesia.

Menristekdikti, Nadiem Anwar Makarim pernah menuturkan bahwa kegiatan Program Bangkit ini merupakan bagian dari program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Hal ini disampaikan saat sambutan pada pelantikan kelulusan mahasiswa Program Bangkit 2021, Kamis (15/7) silam.

Mahasiswa/i Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi dari program studi (prodi) Ilmu Komputer dan Sistem Informasi ini lulus Program Bangkit dengan nilai memuaskan. Mereka yaitu Setyo Bagus Nugraha, Muhammad Farhan Fauzan, Angga Jayadi Kusuma, Andika Saputra Pamungkas dari prodi Ilmu Komputer dan Zulfatu Na'Imah dari prodi Sistem Informasi.

Menurut Muhammad Farhan, salah satu mahasiswa yang lolos Program Bangkit ini mengaku bahwa Program Bangkit tahun ini cukup berat. Selain waktu pengerjaan yang diberikan bersamaan dengan tugas-tugas yang lain dan dari segi waktu yang diberikan juga tidak lama.

"Kendala yang dihadapi sebenarnya dari segi waktu pengerjaan yang bersamaan dengan tugas lain dan waktu yang diberikannya sangat sebentar," ucap Farhan dalam keterangan pers, Senin (19/7).

Dalam pelantikan kelulusan Program Bangkit 2021, kelima mahasiswa Universitas BSI kampus Sukabumi lulus dengan nilai sangat memuaskan hanya dalam waktu empat bulan.

Denny Pribadi selaku PIC Program Bangkit Universitas BSI, memberikan apresiasi atas pencapaian anak-anak didiknya. Karena tidak mudah untuk bisa lolos Program Bangkit ini. "Selain bersaing dengan mahasiswa dari kampus lain, kurikulum yang diterapkan pada Program Bangkit tahun ini memang sangat-sangat berat," pungkas Denny pada media, Sabtu (24/7).

Namun, Denny tetap merekomendasikan konversi SKS untuk mahasiswa yang lulus Program Bangkit ini sebagai apresiasi atas kerja keras mereka. "Alhamdulillah, saya turut bangga atas prestasi yang ditorehkan anak didik kami. Tidak mudah untuk bisa lolos Program Bangkit ini, selain peminatnya banyak, juga kurikulum yang dijalankan sangat berat," terangnya.


Lanjutnya, sebagai wujud apresisi atas kerja keras mereka, Universitas BSI akan memberikan konversi sampai dengan 20 SKS untuk mata kuliah semester ini.

Berita Terkait
  • Gig Economy Dukung Kuliah Sambil WFH
  • Dapatkan Dua Gelar Sekaligus dengan Kuliah di UBSI Karawang
  • UBSI Beri Beasiswa bagi Mahasiswa dengan Talenta Digital
Berita Lainnya
  • Mahasiswa UBSI Sukabumi Lolos Program Bangkit
  • Eko Yuli: Mohon Maaf Saya Gagal Meraih Emas

Mahasiswa UBSI Sukabumi Lolos Program Bangkit

Mahasiswa UBSI Sukabumi Lolos Program Bangkit

Mahasiswa UBSI Sukabumi Lolos Program Bangkit

Mahasiswa UBSI Sukabumi Lolos Program Bangkit

Mahasiswa UBSI Sukabumi Lolos Program Bangkit

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya