0
Thumbs Up
Thumbs Down

Main Game Sebelum Tidur Bisa Sebabkan 3 Bahaya Ini

Popular
Popular - Tue, 21 Apr 2020 19:20
Dilihat: 134
Main Game Sebelum Tidur Bisa Sebabkan 3 Bahaya Ini

Semakin lama durasi bermain game akan semakin memperparah kerusakan otak.Main Game Sebelum Tidur Bisa Sebabkan 3 Bahaya Ini

Hayo, siapa disini yang doyan banget maingamebaik dari bangun tidur, istirahat atau bahkan sebelum tidur? Nggak salah sih, kalau hasilresearchdari Millward Brown AdReaction menunjukkan bahwa Indonesia adalah negara paling adiktif terhadap gawai.

Bahkan, Indonesia menduduki peringkat pertama dengan rata-rata menggunakan gawai hingga 181 menit per hari!Tapi nih, selain boros kuota, bermain gawai berlebihan haram hukumnya karena efek negatif dariblue light. Apalagi menjelang tidur. Emang kenapa sih?

1. Bikin Mata Rusak

Blue lightsendiri adalah salah satu spektrum cahaya dengan panjang gelombang terpendek dibandingkan spektrum cahaya lain. Tak hanya dari gawai,blue lightsendiri ada di dalam cahaya matahari yang kamu lihat dan rasakan setiap pagi.

Tips Jitu Memilih Laptop yang Tepat untuk Kerja Kantoran

Lalu, apa sih hubungannya mata rusak denganblue light? Jawabannya adalah mata tidak terlalu bagus dalam menghadang atau mem-filterblue light. Dampaknya, dapat merusak retina dengan menurunkan sensitivitas mata dalam menerima cahaya.That's way, blue lightdapatmacular degenerationalias penurunan kualitas penglihatan yang umumnya terjadi di usia tua.

2. Mengganggu Kualitas Tidur

Pernah nggak sih ngerasa waktu ngantuk malam hari terus buka Instagram terus malah gak bisa tidur? Nah, ini nih salah satu dampak yang paling cepat terasa ketika kamu terlalu lama bermain gawai sebelum tidur. Hal ini dikarenakanblue lightmenghambat pertumbuhan hormonmelatoninyang berhubungan dengan siklus tidurmu.

Inilah kenapa banyak penelitian yang menyarankan tidak bermain gawai sebelum tidur. Bahkan disarankan untuk meletakkan gawai minimal satu meter dari tubuhmu agar bisa tidur nyenyak.

3. Berisiko Kanker

Ini nih yang paling berbahaya dari terlalu sering bermain gawai apalagi malam hari. Melatonin selain berhubungan sama tidur juga berhubungan dengan anti-toxinalias penangkal racun alami yang ada di dalam tubuh.

Jika masih sekali dua kali tubuh masih bisa mentoleransi. Tapi kalau sampai sering bahkan jadi kebiasaan, maka racun yang ada di tubuhmu akan makin banyak karena tidak bisa dilawan dan meningkatkan potensi kerusakan sel dan berakibat meningkatnya resiko kanker loh!


The post Main Game Sebelum Tidur Bisa Sebabkan 3 Bahaya Ini appeared first on Popular-World.com | Men's Entertainment & Lifestyle.

Sumber: Popular

Main Game Sebelum Tidur Bisa Sebabkan 3 Bahaya Ini

Main Game Sebelum Tidur Bisa Sebabkan 3 Bahaya Ini

Main Game Sebelum Tidur Bisa Sebabkan 3 Bahaya Ini

Main Game Sebelum Tidur Bisa Sebabkan 3 Bahaya Ini

Main Game Sebelum Tidur Bisa Sebabkan 3 Bahaya Ini

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya