0
Thumbs Up
Thumbs Down

Malaysia Bongkar Kekuatan Mengerikan Hendra Setiawan

genpi
genpi - Thu, 22 Jul 2021 03:15
Dilihat: 48

GenPI.co - Menjelang Olimpiade Tokyo, Malaysia membongkar kekuatan mengerikan salah satu wakil Indonesia, Hendra Setiawan.

Hal ini disampaikan oleh seorang pemain bulu tangkis Malaysia, Aaron Chia yang mengaku sangat mengidolakan sosok Hendra Setiawan.

Menurut ganda putra ranking sembilan dunia itu, Hendra merupakan sosok idola dan senior yang memiliki kekuatan mengerikan.

Melansir dari The Star, Aaron yang membeberkan kepandaian idolanya tersebut untuk membaca permainan, kemampuan di depan net, hingga taktik lapangan yang gemilang.

"Saya masih ingat jelas bahwa di Beijing 2008 saya mulai mengidolakan Hendra," kata Aaron.

"Selama tahap pengembangan, sebagian besar dari kami memulai di (sektor) tunggal. Saya juga penggemar berat Taufik Hidayat." imbuhnya.

"Tetapi, Hendra menarik perhatian saya. Ia pandai membaca permainan dan punya kemampuan di depan net. Ide dan taktiknya di lapangan juga fantastis." lanjutnya.

Kekuatan di lapangan memang terbukti, berbagai prestasi membanggakan telah ditorehkan bahkan di usia 36 tahun ini, Hendra masih tampil apik mampu mengalahkan lawan-lawan yang jauh lebih muda.

Kini, Hendra bersama rekannya Mohammad Ahsan masih berada di peringkat dua dunia, hanya terpaut satu peringkat dari rekan senegara, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Namun bukan hanya kecerdasannya di dalam lapangan, Aaron juga menyoroti sikap Hendra di luar lapangang, menurutnya keramahan dan sifat rendah hati menjadi kekuatan tersendiri.

"Ia juga seorang panutan di luar lapangan. Meski pernah menang Olimpiade dan jadi juara dunia, ia sangat ramah," jelas Aaron.

"Ia juga seorang kepala keluarga yang baik. Saya belajar banyak darinya karena saya juga seorang ayah dari dua orang anak," ungkapnya.

Sementara itu, tidak butuh waktu lama untuk Aaron bertemu dengan idolanya tersebut, keduanya akan beradu mental dan kekuatan di babak penyisihan grup Olimpiade Tokyo.

Aaron Chia/Soh Woo Yik akan tergabung dengan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae (Korea), dan Jason Anthony Ho-Shue/Nyl Yakura (Kanada) di Grup D.

Olimpiade Tokyo 2020 sendiri akan digelar pada 23 Juli hingga 8 Agustus 2021, sementara khusus cabang bulu tangkis akan digelar 24 Juli hingga 2 Agustus di Musashino Forest Sport Plaza.(*)

Video seru hari ini:

Sumber: genpi

Malaysia Bongkar Kekuatan Mengerikan Hendra Setiawan

Malaysia Bongkar Kekuatan Mengerikan Hendra Setiawan

Malaysia Bongkar Kekuatan Mengerikan Hendra Setiawan

Malaysia Bongkar Kekuatan Mengerikan Hendra Setiawan

Malaysia Bongkar Kekuatan Mengerikan Hendra Setiawan

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya