0
Thumbs Up
Thumbs Down

'Mangga Deklarasi Airlangga Capres 2024

Nusabali
Nusabali - Sun, 16 Jan 2022 06:20
Dilihat: 101
'Mangga  Deklarasi Airlangga Capres 2024
Adalah Teman Airlangga (Mangga) yang berisikan generasi milenial mendeklarasikan Airlangga sebagai Capres di Pilpres 2024, di Hotel Made, Jalan Raya Sempidi, Kelurahan Sempidi, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung, Sabtu (15/1) sore.

Mangga dengan bulat mendukung dan membumikan Airlangga Hartarto Capres 2024 mendatang. Hadir dalam deklarasi kemarin, Ketua Pembina Mangga Provinsi Bali Bagus Pratiksa Linggih alias Ajus, Koordinator Mangga Provinsi Bali Yonathan Andre Baskoro, anggota Dewan Penasihat Mangga Provinsi Bali Dewa Made Widiasa Nida. Selain itu para pentolan Mangga yang juga pimpinan Golkar di kabupaten/kota juga hadir. Seperti Ketua DPD II Golkar Denpasar I Wayan Mariyasa Wandira, Ketua DPD II Golkar Badung I Wayan Suyasa, dan sekitar 500-an orang Mangga se-Bali.

Acara deklarasi Mangga diisi dengan penyerahan bibit pohon komoditas ekspor dan pupuk untuk para petani milenial Bali. Selain itu, acara deklarasi juga diisi dengan kebulatan tekad serta pembacaan puisi oleh Ketua DPD II Golkar Denpasar Mariyana Wandira, untuk memotivasi elemen Mangga.

Pembina Mangga Provinsi Bali Ajus, mengatakan seluruh elemen Mangga yang mengikuti deklarasi selanjutnya diminta untuk menggelorakan Airlangga Presiden 2024 di seluruh Bali. "Kita minta Teman Airlangga menjadikan Bali sebagai salah satu basis dukungan untuk Pak Airlangga maju Pilpres 2024," ucap politisi muda yang putra anggota Fraksi Golkar DPR RI Dapil Bali Gede Sumarjaya Linggih alias Demer ini, usai Deklarasi Mangga.

Ajus mengatakan mayoritas anggota Mangga adalah generasi muda dan pemilih pemula. Sehingga pihaknya sangat yakin, Airlangga mendapatkan sokongan kalangan generasi milenial di Bali. "Kita sangat optimistis dengan banyaknya generasi milenial di Mangga, akan memperkuat dukungan buat Airlangga Capres 2024. Mulai sekarang bekerja keras buat Pak Airlangga Hartarto untuk Pilpres 2024," tegas Ketua DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Provinsi Bali ini.

Selain kalangan generasi milenial, Airlangga Hartarto menurut Ajus juga mendapatkan dukungan petani muda. Bahkan Airlangga cukup intensif berkomunikasi dengan kalangan petani. "Termasuk juga para petani muda, yang tentu selama ini sangat intensif berkomunikasi dengan Pak Airlangga, karena terkait dengan pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19. Beliau kan Menteri Koordinator Perekonomian yang banyak punya program dalam pemulihan ekonomi nasional," tegas Korwil Musyawarah Kekeluargaan Gotong-Royong DPP MKGR ini.

Ajus mengatakan pemilih milenial di Bali potensinya sangat besar. Pihaknya pun mengajak milenial membumikan kerja-kerja Airlangga, yang saat ini sebagai Menteri Koordinator Perekonomian. "Pak Airlangga banyak meluncurkan program yang mendorong perekonomian masyarakat. Program pemulihan ekonomi yang diluncurkan harus digarap dan diimplementasikan di masyarakat oleh kaum milenial di Bali," ucap Ajus.

Sementara Ketua DPD II Golkar Badung Wayan Suyasa mengatakan apresiasinya dengan generasi milineal yang melaksanakan Deklarasi Teman Airlangga, meskipun dalam situasi Pandemi Covid-19, dan semuanya sangat taat prokes. "Dalam situasi ini kami rangkul milenial, mereka yang usia 17 tahun sudah berani menyampaikan aspirasinya pada hajatan 2024. Mereka perwakilan seluruh Bali yang siap mendukung Pak Airlangga Capres 2024," ujar Wakil Ketua DPRD Badung ini.

Sementara Dewan Penasihat Mangga, Dewa Nida menegaskan sosok Airlangga tokoh nasional yang low profile, namun betul-betul kerja dan dedikasi untuk Indonesia. "Sosok tokoh nasional yang kinerjanya buat kepentingan masyarakat tak perlu diragukan lagi. Terlebih di masa pandemi Covid-19 ini, Pak Airlangga memiliki peran penting, dan mendapatkan kepercayaan Presiden Joko Widodo sebagai Menko Perekonomian untuk memulihkan perekonomian masyarakat Indonesia," kata politisi asal Desa Akah, Kecamatan/Kabupaten Klungkung yang juga anggota Departemen Pariwisata DPP Partai Golkar ini. *nat
Sumber: Nusabali

'Mangga Deklarasi Airlangga Capres 2024

'Mangga Deklarasi Airlangga Capres 2024

'Mangga Deklarasi Airlangga Capres 2024

'Mangga Deklarasi Airlangga Capres 2024

'Mangga Deklarasi Airlangga Capres 2024

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya