0
Thumbs Up
Thumbs Down

Maruko-Chan dan Karakter Terkenal Lainnya Akan Menjajal Dunia Kuliner di Café-café Jepang

Japanese STATION
Japanese STATION - Fri, 03 Jan 2020 14:00
Dilihat: 84

Tahun yang baru rupanya memiliki banyak kejutan-kejutan baru salah satunya dari hal kuliner yang baru ini cukup populer. Beberapa karakter terkenal yang berasal dari anime dan juga karakter video game akan berkolaborasi dengan beberapa café asal Jepang dan akan dibuka pada bulan Januari 2020.

Meski sebuah kolaborasi bukan hal yang asing bangi negara yang dijuluki Negeri Sakura ini, namun kali ini jumlah kerjasama dua hal berbeda tersebut dibuka pada bulan yang sama dengan jumlah café yang cukup banyak. Nah karakter apa saja yang akan berkolaborasi dengan café-café yang berada di Jepang? Berikut daftar karakter yang akan berkolaborasi dengan café di Jepang pada tahun 2020:

  1. MARUKO X COJICOJI CAFÉ
(Poster MARUKO & COJICOJI CAFE, sumber: moshi-moshi nippon)

Siapa yang tak kenal dengan salah satu anime TV yang terkenal pada tahun 90an hingga 2000 ini tiba-tiba mengumumkan akan menbuka sebuah café bernama MARUKO & COJICOJI CAFÉ. Sebuah kolaborasi antara dua tokoh terkenal yang dibuat oleh author yang sama.

Bertempat di Marronnier Gate Ginza, Tokyo nantinya café ini akan dibuka dalam waktu terbatas yakni 31 Januari 2020 hingga 31 Juli 2020 saja. Oerasional kafe ini akan diawali pukul 11 siang hingga pukul 9 malam.

Hal ini merupakan sebuah bentuk kerjasama dalam mempromosikan kolaborasi untuk garapan Momoko Sakura selaku illustrator keduanya yang bertajuk “Chibi-Maruko-Chan and Coji-Coji dream collaboration picture book”.

Para pengunjung yang datang akan disuguhkan sebuah cerita petualangan keduanya melalui sajian hidangan yang dibuat langsung oleh sang author entah itu melalui makanan atu alas makan yang dipakai.

  1. Pokemon Sword and Shield Café
(hidangan yang disajikan bertema Pokemon Sword and Shield, sumber: moshi-moshi nippon)

Salah satu karakter kawaii ini tentunya banyak dijumpai di dunia perkulineran di Jepang. Setelah booming dengan sajian minuman yang menyegarkan untuk pertengahan musim panas tahun lalu kini, Pikachu membuat gebrakan dengan membuka sebuah café dengan tema “Pokemon Sword and Shield” yang akan resmi dibuka pada 18 Januari mendatang hingga 19 Maret 2020. Café ini nantinya akan dibuka di wilayah Tokyo dan Osaka.

  1. Korilakkuma Café
(Poster korilakkuma cafe, San X.Co., Ltd )

Seperti yang sudah dibahas pada artikel sebelumnya tentang Korilakkuma Café ini, tempat yang memiliki tema “Korilakkuma Café: another me in the mirror” tesebut telah dibuka sejak 21 Desember 2019 hingga 22 Maret 2020 dan betrempat di wilayah Harajuku. Kalian dapat mengunungi café tersebut selama musim dingin dan menyicipi berbagai makanan penutup yang sangat lucu dan sayang untuk dimakan.

Selain itu pihak Rilakkuma juga menyediakan berbagai macam marchendise yang dapat kalian beli ketika berkunjung ke café ini.

  1. Seven Days War & Café de Perochi
(PosterSeven days warcafe beserta menu, sumber: moshi-moshi nippon)

Sebuah novel yang diangkat menjadi anime movie ini tengah berkolaborasi dengan sebuah café bernama Café de Perochi. Kerjasama ini diselenggarakan untuk meyambut pemutaran perdananya pada tanggal 13 Desember lalu. Karena dibuka secara berbatas waktu café ini akan berakhirpada 12 Januari mendatang.

Banyak menu yang disajikan seperti makanan utama dan makanan penutup yang dijual seharga 750 Yen hingga 1,400 Yen. Selain itu ada pula berbagai menu minuman yang harus kalian coba.

  1. Devil May Cry 5 & Capcom Café
(Poster Personil DMC 5 dengan seragam pelayan, sumber: moshi-moshi nippon)

Salah satu video game bernama Devil May Cry 5 berkolaborasi dengan Capcom Café di Ikebukuro, Tokyo. Cafe ini akan dibuka mulai 5 Desember 2019 hingga 15 Januari 2020. Kelima karakter dari video game ini diilustrasikan seperti para host ikemen yang menarik perhatian para pelanggan.

Sajian yang disuguhkan berupa camilan dan juga makanan penutup yang manis. Selain makanan, pihaknya pun akan menyediakan berbagai macam merchandise yang dapat kalian beli ketika berkunjung. Jadi kalian tak hanya dapat menikmati sajian makanan dan minuman saja namun dapat emilih merchandise yang kalian suka untuk dijadikan oleh-oleh ketika pulang.

Nah dari kelima café bertea karakter terkenal diatas kira-kira kalian tertarik untuk mengunjungi yang mana?

The post Maruko-Chan dan Karakter Terkenal Lainnya Akan Menjajal Dunia Kuliner di Café-café Jepang appeared first on Japanese Station.

Maruko-Chan dan Karakter Terkenal Lainnya Akan Menjajal Dunia Kuliner di Café-café Jepang

Maruko-Chan dan Karakter Terkenal Lainnya Akan Menjajal Dunia Kuliner di Café-café Jepang

Maruko-Chan dan Karakter Terkenal Lainnya Akan Menjajal Dunia Kuliner di Café-café Jepang

Maruko-Chan dan Karakter Terkenal Lainnya Akan Menjajal Dunia Kuliner di Café-café Jepang

Maruko-Chan dan Karakter Terkenal Lainnya Akan Menjajal Dunia Kuliner di Café-café Jepang

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya