0
Thumbs Up
Thumbs Down

Masih Harus Ngantor saat PSBB Ketat? Bawa Saja 5 Bekal Sehat Ini

Love Indonesia
Love Indonesia - Thu, 14 Jan 2021 00:00
Dilihat: 44
Masih Harus Ngantor saat PSBB Ketat? Bawa Saja 5 Bekal Sehat Ini

PEMERINTAH kembali menetapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jawa Bali mulai hari ini. Pembatasan mereka yang harus ke kantor pun ditekan menjadi 25 persen, dengan 75 persen pegawai diwajibkan untuk bekerja dari rumah.

Nah, bagi Anda yang masih harus masuk ke kantor, tidak ada salahnya mempersiapkan bekal sendiri loh, daripada harus makan di luar yang belum tentu terjamin kebersihannya.

Mengutip resep andalan dari situs loveandlemons.com, bekal makan siang satu ini rendah kalori dan sarat akan gizi. Selain tinggi akan protein, quinoa juga mengandung antioksidan alami bernama flavonoid yang mencegah penuaan dini.

Dengan tambahan brokoli yang kaya akan kalsium dan perasan air lemon yang mengandung vitamin C, bekal yang ramah bagi kaum vegetarian dan vegan ini merupakan paket makanan lengkap gizi dan manfaat, seperti dilansir dari Highend.

Pesto Chicken & Veggies

Bagi Anda penggemar makanan berbahan daging, daging ayam fillet dapat dijadikan pilihan utama untuk bekal makan siang Anda. Memiliki kandungan lemak yang rendah, daging ini sering menjadi pilihan bagi mereka yang sedang berdiet.

Dengan bumbu pesto yang segar dan bertekstur creamy, daging ayam akan terasa lebih gurih dan berbumbu. Untuk melengkapi kebutuhan mineral dan gizi, tambahkan beberapa butir tomat ceri dan buncis sebelum Anda memanggang hidangan ini.

Pan-Seared Salmon with Rice

Untuk Anda yang tidak bisa lepas dari nasi, menu satu ini tampaknya sangat cocok untuk bekal makan siang. Mengutip resep dari situs asweetpeachef.com, pan-seared salmon with rice yang terdiri dari ikan salmon yang dimarinasi dengan gula aren dan dipanggang dengan minyak zaitun ini mengandung kandungan Omega 3 dan Vitamin B12 yang berguna untuk kesehatan saraf dan daya ingat.

Tambahkan sayuran hijau dan brown rice untuk membuat hidangan ini rendah karbohidrat dan kaya serat.

Burrito Bowls

Burrito yang biasa disajikan dengan wrap dapat dimodifikasi penyajiannya dalam bentuk bowls untuk mengurangi kalori dan karbohidrat. Sesuai dengan resep dari Buzzfeed Tasty, bekal makan siang satu ini terdiri dari isian burrito seperti nasi, daging ayam atau udang yang ditumis dan dilengkapi dengan irisan paprika, butiran jagung dan kacang hitam.

Kaya akan kacang-kacangan yang mengandung zat besi dan serat, hidangan ini dapat memperkuat tulang dan menjaga kelancaran sistem pencernaan.

Cucumber Sandwich

Hanya berbahan dasar lembaran roti tawar dengan isian ketimun dan mayones, bekal makan siang ini sesuai untuk Anda yang super sibuk. Agar tidak terasa hambar, variasikan isian dengan cincangan daun mint dan ketumbar untuk memberi rasa segar dan spicy seperti tertera di situs kitchenathoskins.com.

Ketimun dikenal kaya akan kandungan antioksidan dan air yang baik untuk kekenyalan kulit. Lengkapi bekal ini dengan irisan buah dan beberapa butir tomat untuk memperkaya gizi dan mempercantik tampilan.


Sumber: okezone
Sumber: Love Indonesia

Masih Harus Ngantor saat PSBB Ketat? Bawa Saja 5 Bekal Sehat Ini

Masih Harus Ngantor saat PSBB Ketat? Bawa Saja 5 Bekal Sehat Ini

Masih Harus Ngantor saat PSBB Ketat? Bawa Saja 5 Bekal Sehat Ini

Masih Harus Ngantor saat PSBB Ketat? Bawa Saja 5 Bekal Sehat Ini

Masih Harus Ngantor saat PSBB Ketat? Bawa Saja 5 Bekal Sehat Ini

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya