0
Thumbs Up
Thumbs Down

Maskapai Belum Isi Penuh Kursi Pesawat

Nusabali
Nusabali - Mon, 25 Jan 2021 13:01
Dilihat: 206
Maskapai Belum Isi Penuh Kursi Pesawat
Maskapai Sriwijaya Air, misalnya, masih mengikuti aturan lama yang tercantum dalam Surat Edaran (SE) Menteri Perhubungan nomor 13 tahun 2020.

"Sampai saat ini kami masih (batasi load factor) 70 persen," ucap Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya Air Theodora Ericka, Jumat (22/1) seperti dilansir cnnindonesia.com.

Selain itu,lanjut Theodora, Sriwijaya Air tetap memberlakukan pengecekan dan mewajibkan penumpang menunjukan hasil rapid test antigen dan PRC test.

"Kami mengacu pada aturan, namun belum ada pembahasan lebih dalam perihal ini (kapasitas penumpang 100 persen)," imbuhnya.

Hal serupa juga dilakukan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan tiap deret kursi di dalam pesawat tetap harus dikosongkan satu.

Hal tersebut dilakukan untuk memastikan physical distancing atau jaga jarak tetap dijalankan dengan ketat di dalam pesawat. "Kami memastikan distancing tetap dijalankan di pesawat Garuda," ujarnya.

Sementara itu, Kemenhub belum berencana mengubah kebijakan terkait tingkat keterisian (passenger load factor) penumpang 100 persen untuk angkutan udara.

Kepala Bagian Kerja Sama Internasional, Humas dan Umum Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub Budi Prayitno mengatakan kebijakan soal tingkat keterisian penumpang tetap mengacu pada SE Menhub nomor 3 tahun 2021 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri dengan Trasnportasi Udara dalam Masa Pandemi Covid-19.

Namun, pengetatan tetap dilakukan dalam bentuk rapid test antigen atau PCR test. "Terkait dengan load factor di pesawat 70 persen, dengan SE nomor 3 tahun 2021 sudah tidak dibatasi, namun dilakukan dengan pengetatan," jelasnya. *
Sumber: Nusabali

Maskapai Belum Isi Penuh Kursi Pesawat

Maskapai Belum Isi Penuh Kursi Pesawat

Maskapai Belum Isi Penuh Kursi Pesawat

Maskapai Belum Isi Penuh Kursi Pesawat

Maskapai Belum Isi Penuh Kursi Pesawat

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya