0
Thumbs Up
Thumbs Down

Masuk ke Pasar Asia Pasifik, Begini Rencana Edutech 'upGrad'!

wartaekonomi
wartaekonomi - Wed, 20 Jan 2021 20:47
Dilihat: 59

Perusahaan pendidikan tinggi daring, upGrad memperluas jangkauan layanannya ke pasar Asia Pasifik; wilayah dengan sekitar 60% populasi dunia.

Dalam kata lain, upGrad juga melirik Indonesia sebagai pasar potensial, mengingat sebagian besar populasi Asia Pasifik ada di negara ini. Penetrasi internetnya pun tinggi; 196,7 juta atau sekitar 73,7% dari total populasi.

UpGrad sendiri menjembatani kemampuan tenaga kerja dan kebutuhan industri. "Kami menawarkan teknologi kelas dunia, tetapi menyampaikannya dengan kearifan lokal," ujar CEO upGrad Asia Pacific, Zubin Gandevia.

Baca Juga: Netflix Bakal Stop Utang, Sahamnya Naik Gila-Gilaan

Baca Juga: 5 Tren Wisata di Tengah Pandemi, Ternyata Begini!

Di Indonesia, upGrade akan mempertimbangkan berbagai bentuk pemasaran sesuai kondisi; seperti menggandenginfluencer di bidang pendidikan. Yang jelas, target perusahaan adalah membuat pengguna puas dengan layanannya.

Zubin menambahkan, "Kami tentu akan mempertimbangkan alat pemasaran yang relevan, tapi upaya utama kami adalah membuat pengguna puas. Influencersterbaik adalah pengguna yang puas dengan layanan kami."

Saat ini, upGrad hampir memiliki 1 juta peserta didik di lebih dari 20 negara; serta menyampaikan lebih dari 10 juta jam materi selama 5 tahun.

Ciri Khas upGrad

Berbeda dengan pemainedutechlain, upGrad memberi pendidikan tinggi daring sesuai dengan kebutuhan industri. Ada pula sertifikasi pengembangan keterampilan siap kerja.

Perusahaan asal India itu juga membangun landasan lebih dari 100 program menyeluruh dan mendalam, seperti: MBA,data science, pembelajaran mesin, manajemen, pemasaran, serta teknologi dan perangkat lunak.

Terlebih, upGrad juga bermitra dengan pelbagai universitas internasional unggulan, layaknya Liverpool John Moores Univ (Inggris), Deakin Business School (Australia), Duke Corporate Education (Amerika Serikat), University of Essex (daring), Michigan State University, dan IIT Madras (universitas nomor satu di India).

Jadi, upGrad tak cuma mendistribusi konten, tetapi juga memproduksi konten berpendekatan lokal ke universitas. Tak hanya itu, upGrade juga menggandeng pihak praktisi industri.

Salah satu pencapaian upGrad , 80% pengguna pun merasa senang dengan hasil belajarnya diplatformitu. Perusahaan juga terdaftar di Top 50startupedutech dunia.

Sumber: wartaekonomi

Masuk ke Pasar Asia Pasifik, Begini Rencana Edutech 'upGrad'!

Masuk ke Pasar Asia Pasifik, Begini Rencana Edutech 'upGrad'!

Masuk ke Pasar Asia Pasifik, Begini Rencana Edutech 'upGrad'!

Masuk ke Pasar Asia Pasifik, Begini Rencana Edutech 'upGrad'!

Masuk ke Pasar Asia Pasifik, Begini Rencana Edutech 'upGrad'!

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya