0
Thumbs Up
Thumbs Down

Mau Beli Honda CR-V? Sabar, Versi Terbaru Sudah Nongol

carmudi
carmudi - Thu, 19 Sep 2019 18:00
Dilihat: 65
Honda-CR-V terbaru (Foto: Paultan)

Jakarta - Setelah hampir tiga tahun tidak mengalami penyegaran (facelift), akhirnya Honda melakukan pembaruan pada CR-V. Honda CR-V terbaru mulai dipasarkan di Amerika Serikat. Tidak menutup kemungkinan kedepannya akan merambah ke negara lain termasuk Indonesia. Honda CR-V teranyar ini mendapat beberapa ubahan desain dan tambahan fitur. Menariknya Honda juga menawarkan varian hybrid untuk konsumen pencinta Sport Utility Vehicle (SUV).

Sebagaimana diberitakan Paultan, eksterior Honda CR-V facelift punya bumper baru dengan desain lebih lebar dan sepasang lampu kabut berbentuk vertikal. Tampilan bumper dipercantik oleh hadirnya lapisan krom tebal. Di antara lampu depan, terpasang kisi-kisi gril yang dipadukan dengan warna hitam dan krom.

Honda-CR-V terbaru (Foto: Paultan)

Pindah ke belakang, ada grafik baru untuk lampu berwarna gelap dan hiasan krom tepat di bawah kaca. Lebih jauh ke bawah, bumper telah diperbarui agar tampak lebih rata, ke bawah lagi ada knalpot berbentuk trapesium. Khusus Honda CR-V varian hybrid, knalpot terselip tepat di bawah bumper sebelah kanan. Sebagai pembeda dengan varian lain, Honda menyematkan logo hybrid di atas bumper.

Beralih ke bagian kaki-kaki, Honda CR-V varian EX, EX-L dan Hybrid dibekali pelek berukuran 18 inci, sedangkan pelek ukuran 19 inci ditawarkan untuk varian Touring, dan 17 inci khusus varian LX. Honda menyiapkan tiga warna eksterior seperti Sonic Gray Pearl dan Radiant Red Metallic sebagai standar, serta Aegean Blue Metallic sebagai warna baru tapi tidak tersedia untuk varian hybrid.

Honda-CR-V terbaru (Foto: Paultan)

Melangkah ke bagian interior, varian hybrid mendapatkan fitur mode berkendara Econ, Sport dan EV. Panel instrumen menampilkan status daya atau pengisian daya listrik di baterai. Fitur ini menjadi salah satu pembeda dibanding CR-V varian lain.

Semua varian Honda CR-V terbaru mendapatkan tombol push start baru dan konsol tengah yang dirancang ulang, dengan charger nirkabel Qi yang ditawarkan untuk varian Touring. Perangkat lain yang tersedia termasuk cluster instrumen warna TFT-LCD, head unit 7 inci dengan Apple CarPlay dan Android Auto, start engine jarak jauh, port USB, dan sebagainya.

Dibekali Paket Sistem Kemananan Honda Sensing

Tambahan lain untuk CR-V model 2020 ini adalah Honda Sensing yang merupakan paket sistem keamanan dari Honda. Beberapa di antaranya adalah Collision Mitigation Braking System (CMBS) dengan Forward Collision Warning (FCW), Road Departure Mitigation (RDM) denganLane Departure Warning (LDW), Adaptive Cruise Control (ACC), dan Lane Keeping Assist (LKAS).

Honda-CR-V terbaru (Foto: Paultan)

Sumber tenaganya sendiri berasal dari mesin bensin empat silinder 1.5 liter turbocharged. Mesin ini punya tenaga maksimal 190 hp dan torsi puncak 243 Nm. Tenaga disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis Continuously Variable Transmission (CVT) dan tersedia pula mode penggerak semua roda.

Sementara itu khusus varian hybrid menggunakan Intelligent Multi-Mode Drive (i-MMD), sebuah sistem yang sama seperti di Accord Hybrid. Secara spesifik, mobil ini dijejali mesin bensin 2.0 liter empat silinder ditambah dua motor listrik dan baterai di bawah lantai mobil. Honda mengklaim tenaga yang dihasilkan dari perpaduan kinerja mesin dan motor listrik sebesar 212 hp.

Bagasi Honda-CR-V terbaru (Foto: Paultan)

Penulis: Rizen Panji

Editor: Dimas


Baca Juga:Ini Dia Tampang Eksterior yang Jadi Kembaran Honda CR-V
Sumber: carmudi

Mau Beli Honda CR-V? Sabar, Versi Terbaru Sudah Nongol

Mau Beli Honda CR-V? Sabar, Versi Terbaru Sudah Nongol

Mau Beli Honda CR-V? Sabar, Versi Terbaru Sudah Nongol

Mau Beli Honda CR-V? Sabar, Versi Terbaru Sudah Nongol

Mau Beli Honda CR-V? Sabar, Versi Terbaru Sudah Nongol

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya