0
Thumbs Up
Thumbs Down

Melirik Prospek dan Potensi Investasi di Kota Jababeka

rumah123
rumah123 - Sat, 15 Feb 2020 08:02
Dilihat: 36
Melirik Prospek dan Potensi Investasi di Kota JababekaKota Jababeka Terus Berkembang, Kawasan Kota Mandiri Seluas 5.600 Hektare Ini Memiliki Sejumlah Keunggulan. Salah Satunya Adalah Rencana Kehadiran Sepuluh Infrastruktur Seperti Jalan Tol, Akses Kereta, Bandara, Hingga Pelabuhan (Foto: Rumah123/Jababeka)[/caption]Jababeka memiliki lokasi yang strategis di Koridor Timur Jakarta. Potensi bisnis dan investasi di kawasan industri ini sangat besar dan menjanjikan.

Kota mandiri Jababeka terus berkembang pesat. Kota mandiri yang berada di Cikarang, Jawa Barat ini memiliki luas hingga 5.600 hektare.

Jababeka tidak hanya berupa kawasan industri. Kota mandiri ini memiliki hunian dan juga area komersial. Kawasan ini bisa menjadi destinasi belanja yang baru.

Baca juga:Jababeka Gandeng Creed Group Bangun Kawana 2 Concierge Golf Apartment

Tidak hanya itu, Jababeka juga menjelma menjadi kawasan TOD (Transit Oriented Development). Sejumlah infrastruktur berskala besar hadir di kawasan.

Sejumlah hal ini menjadi perbincangan dalam Business Lunch Gathering yang dilangsungkan oleh Jababeka Residence di Ballroom Holiday Inn, Cikarang pada Selasa (11/2/2020).

Acara ini dihadiri oleh President Director Jababeka Residence Sutedja S. Darmono, Chairman Hippindo (Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia) Budihardjo Iduansjah, dan Arief Yahya yang sempat menjadi Menteri Pariwisata pada periode 2014-2019.

Baca juga:Ada Tokyo di Jababeka!

Para pengusaha ritel dan juga pelaku industri yang berasal dari Jakarta dan Bekasi hadir dalam acara tersebut.

"Kami menggelar acara business gathering ini dengan tujuan untuk memberikan informasi dan gambaran terkini mengenai proyeksi potensi dan prospek bisnis yang tinggi yang dimiliki oleh Kota Jababeka di sepanjang tahun 2020," ujar Sutedja seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima oleh situs properti Rumah123.com.

Jababeka Memperbanyak Kawasan Komersial

Sutedja menyatakan Jababeka tidak hanya memberikan produk unggulan. Namun, bisa menjadi sebuah platform bagi pihak lain untuk berkembang bersama dan memanfaatkan segala potensi yang ada di dalamnya.

Kota Jababeka terus menambah sejumlah kawasan komersial strategis hingga awal 2020. Sebelumnya, Jababeka sudah sudah memiliki pusat perbelanjaan dan gaya hidup. Kawasan komersial ini telah diisi sejumlah usaha di bidang kuliner, perbankan, otomotif, ritel, dan hiburan.

Budihardjo menyatakan perkembangan yang begitu pesat di kawasan Timur Jakarta memberikan daya tarik tersendiri bagi perkembangan bisnis di Indonesia dengan infrastruktur yang semakin lengkap.

Baca juga:Kota Jababeka Cikarang Dilirik Jadi Tujuan Utama Investasi Global

Sementara Arif Yahya menyatakan Kota Jababeka berada di tengah Koridor Timur Jakarta. Jababeka bisa menjadi lokasi yang tepat untuk mengembangkan pariwisata belanja seperti premium factory outlet dan wisata kuliner. Saat ini, wisata kuliner sedang berkembang dan akan menjadi tren di masa mendatang.

Jababek Residence juga sukses meluncurkan kawasan bisnis premium. Tidak ketinggalan, ada kawasan Sport City Jababeka.

Untuk sektor industri, perkembangannya pesat. Jababeka sudah memasuki pengembangan fase 8. Saat ini, ada 2.000 perusahaan yang memiliki pabrik dan kantor di kawasan ini.

Baca juga:10 Keunggulan Ginza Jababeka Sebagai Tempat Usaha yang Prospektif

Selain itu, Kota Jababeka juga memiliki sejumlah fasilitas seperti pembangkit listrik mandiri, pengolahan limbah, pengolahan air bersih, jaringan kabel serat optik, keamanan 24 jam, dan lainnya.

Pengembangan Infrastruktur dan Tata Kota Berbasis TOD

Kota Jababeka semakin lengkap dengan banyaknya infrastruktur yang di sekitar kawasan. Jababeka juga terhubung dengan Tol Jakarta-Cikampek dan Tol Layang Jakarta-Cikampek.

Selain itu, ada sepuluh pembangunan infrastruktur di kawasan Kota Jababeka. Beberapa di antaranya adalah Tol Jakarta Outer Ring Road II (JORR II), LRT Jakarta-Cikarang, MRT Balaraja-Cikarang, KRL Commuter Line dengan double double track, Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Bandara Kertajati, Pelabuhan Patimban, dan lainnya.

Nantinya, Kota Jababeka sudah mempersiapkan konsep dan tata kota berbasis konsep TOD (Transit Oriented Development). Konsep ini akan memaksimalkan penggunaan transportasi massal yang terintegrasi dengan seluruh area di Jababeka. Beragam transportasi publik akan terintegrasi dengan utuh.

Sutedja menyatakan banyak pembangunan infrastruktur ke arah Koridor Timur Jakarta. Hal ini tentunya membuka peluang baru yang harus dimanfaatkan. Dia melanjutkan kalau saat ini menjadi momen yang tepat untuk membidik Kota Jababeka menjadi destinasi investasi pada 2020.


Baca juga:Ada Stadion Keren, Jababeka Segera Bangun Sport City

]]>
Sumber: rumah123

Melirik Prospek dan Potensi Investasi di Kota Jababeka

Melirik Prospek dan Potensi Investasi di Kota Jababeka

Melirik Prospek dan Potensi Investasi di Kota Jababeka

Melirik Prospek dan Potensi Investasi di Kota Jababeka

Melirik Prospek dan Potensi Investasi di Kota Jababeka

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya