0
Thumbs Up
Thumbs Down

Mencoba Simulator Pesawat Tempur F-16 di Festival Dirgantara TNI AU

Antvklik
Antvklik - Sun, 21 Jul 2019 17:14
Dilihat: 76
Mencoba Simulator Pesawat Tempur F-16 di Festival Dirgantara TNI AUKokpit simulator pesawat tempur F-16 menjadi stand yang menarik perhatian pengunjung dalam Festival Dirgantara TNI-AU di Nagreg, Bandung, Jawa Barat.

newsplus.antvklik.com-Dalam rangka memperingati Hari Bakti TNI Angkatan Udara ke-72, TNI-AU menggelar Festival Dirgantara TNI-AU 2019 di Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (21/7) . Dalam festival ini, masyarakat dihibur dengan atraksi terjun payung, atraksi Marching Band TNI-AU dan berbagai atraksi menarik lainnya. Salah satu yang menarik minat pengunjung adalah mencoba simulator pesawat tempur F-16.

Ditandai dengan asap suar merah, tanda lokasi pendaratan penerjun TNI AU, Festival Dirgantara TNI-AU ke 72 di Lapang Citaman, Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat dimulai. Festival dimulai dengan atraksi terjun payung oleh enam spesialis penerjun TNI Angkatan Udara.

KASAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna bersama para tamu dalam Festival Dirgantara (Foto: Lutfi Setia R)[/caption]

Terjun dari pesawat yang terbang diatas langit Nagreg, enam penerjun pun dengan apik memperagakan aksi terjunnya hingga mendarat dengan mulus di area pendaratan. Aksi terjun payung ini pun disambut dengan sorak-sorai antusias masyarakat yang menyaksikan atraksi ini.

Tak hanya atraksi udara, dalam festival ini terdapat satu tenda yang menarik perhatian warga, yakni stand kokpit simulator pesawat tempur F-16 yang terbuka untuk umum. Warga antusias untuk mencoba duduk di kursi pesawat tempur ini. Alutsista ini menjadi andalan utama dari berbagai stand dalam Festival Dirgantara TNI-AU kali ini. Dengan alat ini masyarakat dapat merasakan sensasi terbang dengan pesawat tempur canggih pabrikan Lockheed Martin Amerika Serikat.

Menurut Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KASAU) Marsekal Yuyu Sutisna, Festival Dirgantara di Nagreg ini digelar untuk menarik minat generasi muda untuk menjadi prajurit TNI Angkatan Udara.

"Untuk hiburan mereka, agar tahu bahwa TNI-AU mempunyai simulator pesawat tempur F-16, agar warga juga dapat merasakan. Juga untuk memberikan pemahaman, agar mereka juga tertarik untuk menjadi TNI Angkatan Udara, " ujar KASAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna.

Warga Nagreg pun mengaku antusias dengan Festival Dirgantara TNI-AU yang baru pertama kali digelar di kawasan Nagreg ini.

Festival Dirgantara TNI-AU digelar setiap tahun di berbagai daerah. Untuk tahun ini di digelar di Nagreg, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, bersamaan dengan peringatan Hari Bakti Angkatan Udara ke 72.

I Lutfi Setia Rafsanjani I Bandung, Jawa Barat I

Sumber: Antvklik

Mencoba Simulator Pesawat Tempur F-16 di Festival Dirgantara TNI AU

Mencoba Simulator Pesawat Tempur F-16 di Festival Dirgantara TNI AU

Mencoba Simulator Pesawat Tempur F-16 di Festival Dirgantara TNI AU

Mencoba Simulator Pesawat Tempur F-16 di Festival Dirgantara TNI AU

Mencoba Simulator Pesawat Tempur F-16 di Festival Dirgantara TNI AU

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya