0
Thumbs Up
Thumbs Down

Mendadak, Korea Utara Bongkar Kebohongan Amerika, Hasilnya Kaget

genpi
genpi - Sun, 02 May 2021 22:58
Dilihat: 34

GenPI.co - Korea Utara mencap diplomasi AS berbohong atau palsu. Mereka langsung menolak gagasan pembicaraan dengan Washington sehari setelah pemerintah Biden mengatakan terbuka untuk negosiasi diplomatik tentang denuklirisasi.

"Diplomasi adalah 'papan tanda palsu' bagi Amerika Serikat untuk menutupi tindakan permusuhannya," kata kementerian luar negeri Korea Utara dalam keterangannya, seperti dilansir dari Reuters, Minggu (2/5/2021).

BACA JUGA: Mendadak Amerika Ajak Israel Serbu Iran, Hasilnya Bikin Kaget

Ini juga memperingatkan Presiden Joe Biden bahwa dia telah membuat kesalahan besar dengan sikap 'ketinggalan zaman' terhadap negara.

Dalam pernyataan terpisah yang juga dijalankan oleh KCNA, kementerian luar negeri menuduh Biden menghina Kim Jong Un, dan menambahkan, pihaknya memperingatkan AS untuk memahami bahwa itu akan terluka jika itu memprovokasi Korut.

Sebelumnya, Biden telah mengatakan dalam pidato pertamanya sebagai presiden di Kongres pada hari Rabu (28/4/2021) lalu, bahwa dia akan menggunakan diplomasi serta pencegahan keras untuk menahan ambisi nuklir Korea Utara.

Sementara, Gedung Putih juga menerangkan bahwa tujuannya tetap 'denuklirisasi lengkap Semenanjung Korea', tetapi menambahkan bahwa presiden AS yang baru tidak mencari kesepakatan besar dengan pemimpin Korea Utara.

"Kebijakan AS akan melihat pendekatan praktis dan terkalibrasi yang terbuka untuk dan akan mengeksplorasi diplomasi" dengan Korea Utara," tegas sekretaris pers Biden Jen Psaki dalam pernyataannya.

Psaki memberikan sedikit indikasi tentang inisiatif diplomatik seperti apa yang dapat ditimbulkannya, tetapi menyarankan bahwa Biden telah belajar dari pengalaman pemerintahan sebelumnya, yang telah berjuang selama beberapa dekade untuk menangani kediktatoran di Korea Utara atau, dalam beberapa tahun terakhir, persenjataan nuklirnya yang terus berkembang.

"Gedung Putih juga tidak akan mengikuti pendekatan yang lebih kaku yang disebut 'kesabaran strategis', yang didukung oleh Barack Obama," imbuh Psaki.

BACA JUGA: Rodrigo Duterte Ketakutan Hadapi China, Faktanya Bikin Kaget

Selain itu, Gedung Putih tidak mengatakan apakah mereka akan menawarkan konsesi untuk meyakinkan Korea Utara agar kembali ke pembicaraan.

Pemerintahan Biden secara bersamaan mengisyaratkan garis keras pada hak asasi manusia, denuklirisasi, dan sanksi, sambil membuat tawaran diplomatik yang menurut para pejabat telah ditolak oleh Pyongyang, yang telah lama menuntut pencabutan sanksi.(*)

Jangan lewatkan video populer ini:

Sumber: genpi

Mendadak, Korea Utara Bongkar Kebohongan Amerika, Hasilnya Kaget

Mendadak, Korea Utara Bongkar Kebohongan Amerika, Hasilnya Kaget

Mendadak, Korea Utara Bongkar Kebohongan Amerika, Hasilnya Kaget

Mendadak, Korea Utara Bongkar Kebohongan Amerika, Hasilnya Kaget

Mendadak, Korea Utara Bongkar Kebohongan Amerika, Hasilnya Kaget

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya