0
Thumbs Up
Thumbs Down

Mendadak Ma'ruf Amin Keluarkan Instruksi Baru, Mohon Dibaca!

genpi
genpi - Mon, 02 Aug 2021 23:38
Dilihat: 41

GenPI.co - Wakil Presiden Ma'ruf Amin meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten untuk meninggalkan sikap egoisme kewilayahan terutama di wilayah aglomerasi Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) dalam penanganan Covid-19.

Menurutnya, sebagai wilayah aglomerasi mobilitas di Jabodetabek cukup tinggi sehingga potensi penyebaran Covid-19 di wilayah tersebut harus diantisipasi dengan kebijakan yang tepat.

"Penanganan Covid-19 di Jabodetabek tidak dapat didasarkan pada wilayah administratif semata," ujar Ma'ruf Amin saat memberikan pengarahan dalam rapat koordinasi dengan pemda dan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten secara virtual, di Jakarta, Senin (2/8/2021).

Dia pun mengingatkan perlunya ada koordinasi, jangan sampai ada semacam ego-kewilayahan.

Tak hanya itu, perlu juga integrasi program dan data yang baik melalui koordinasi antara Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Gubernur Banten Wahidin Halim.

"Penanganan Covid-19 di wilayah aglomerasi seperti Jabodetabek, baik secara program maupun data, harus dilakukan secara terintegrasi dan terpadu melalui koordinasi yang baik antara Gubernur DKI, Gubernur Jawa Barat, dan Gubernur Banten," tegas Ma'ruf.

Selain koordinasi yang baik, penanganan terpadu dari hulu ke hilir juga harus diperkuat. Sebab, apabila penanganan itu dilakukan dengan baik, maka kondisi di hilir akan menjadi baik pula.

"Penanganan pandemi dalam wilayah aglomerasi Jabodetabek harus memiliki dan menggunakan standar dan kualitas setara, baik dalam pelaksanaan protokol kesehatannya maupun dalam rangka penanganan 3T-nya," jelas dia.

Selain Wapres Ma'ruf Amin, yang hadir dalam acara tersebut ada Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono, Jaksa Agung ST Burhanuddin, Plh Direktur Jenderal Administrasi Wilayah Kemendagri Suhajar Diantoro, dan Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito.

Kemudian, tampak hadir secara virtual dalam rapat koordinasi tersebut Anies Baswedan, Ridwan Kamil, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum dan Sekretaris Daerah DKI Jakarta Marullah Matali.

Sebagai informasi tambahan, update terbaru data sebaran Covid-19 hari ini Senin 2 Agustus 2021 yang tersebar di 34 Provinsi Indonesia mengalami penambahan pasien positif covid-19 sebanyak 22.404 kasus baru dan penurunan 11.971 kasus aktif.

Membuat akumulasi total kasus baru di Indonesia menjadi 3.462.800 dan total kasus aktif saat ini sebanyak 523.164.

Sedangkan, kasus kematian akibat Covid-19 bertambah menjadi 1.604 orang, sehingga keseluruhan mencapai 95.723 jiwa.(Antara/jpnn)

Video viral hari ini:

Sumber: genpi

Mendadak Ma'ruf Amin Keluarkan Instruksi Baru, Mohon Dibaca!

Mendadak Ma'ruf Amin Keluarkan Instruksi Baru, Mohon Dibaca!

Mendadak Ma'ruf Amin Keluarkan Instruksi Baru, Mohon Dibaca!

Mendadak Ma'ruf Amin Keluarkan Instruksi Baru, Mohon Dibaca!

Mendadak Ma'ruf Amin Keluarkan Instruksi Baru, Mohon Dibaca!

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya