0
Thumbs Up
Thumbs Down

Menerka Starting Line Up Thomas Tuchel di Laga Debutnya

Football5star
Football5star - Wed, 27 Jan 2021 20:00
Dilihat: 42

Football5star.com, Indonesia - Thomas Tuchel resmi didapuk sebagai pelatih anyar Chelsea menggantikan posisi Frank Lampard. Tuchel langsung di hadapkan pada ujian pertama dengan mendampingi Chelsea melawan Wolves di pekan ke-20 Liga Inggris, Kamis (28/1/2021) dinihari WIB.

Jika merujuk pada kemampuan Tuchel pasca meneruskan pekerjaan yang ditinggalkan Juergenn Klopp di Borussia Dortmund pada 2015, pelatih berusia 47 tahun itu sudah membuktikkan bahwa dirinya memiliki kemampuan lebih dalam urusan taktik pertandingan.

Taktik Tuchel saat itu Dortmund ataupun saat di PSG sebenarnya tak jauh berbeda dengan Pep Guardiola. Bagi Tuchel penguasaan bola ialah instrumen bukan filosofi permainan. Keyakinan Tuchel itu yang membuatnya mampu mengoptimalkan permainan anak asuhnya di Dortmund untuk lebih kreatif dan menciptakan banyak peluang.

Hal itu berhasil membuat Dortmund tampil lebih baik. Namun Tuchel datang ke Dortmund dengan pondasi yang sudah dibangun oleh Klopp selama 7 musim. Tak jauh berbeda dengan saat ini atau saat ia masih melatih PSG.

Tuchel cukup beruntung sat melatih di PSG dengan memiliki skuat berkualitas peninggalan Unai Emery.Ia tak cukup kesulitan untuk mendapat pemain berkualitas di starting line up pada satu pertandingan. Kondisi yang sama juga ia alami kini di The Blues.

Thomas Tuchel dikenal sebagai pelatih yang menempatkan bek sayap sebagai poros serangan. Bek sayap bagi Tuchel wajib selalu berada di dekat garis tepi saat tim tengah melakukan penguasaan bola. Jika di Dortmund, Tuchel mengandalkan Marcel Schmelzer dan ukasz Piszczek, maka di PSG ia memiliki Thomas Meunier dan Juan Bernat.

Di Chelsea saat ini, Tuchel sebenarnya masih bisa menerapkan startegi itu. Namun pada laga debutnya, Tuchel tak bisa memainkan bek sayap kanan Csar Azpilicueta karena masih alami cedera. Azpilicuet sendiri juga salah satu motor serangan The Blues di era kepelatih Lampard. Otomatis Reece James yang bakal jadi andalan Tuchel.

Saat melatih PSG, Tuchel sempat mengandalkan Adrien Rabiot dan Marco Verratti untuk menjadi sentral di lapangan tengah. Di Chelsea saat ini, tugas tersebut tentu saja bakal dipercayakan oleh Tuchel kepada Mason Mount dan Mateo Kovacic. Andai N'Golo Kante tak menempi karena cedera, pemain Prancis itu bisa jadi andalan Tuchel di sektor tengah.

Prediksi starting line up Thomas Tuchel di laga Chelsea vs Wolves

Edouard Mendy, Antonio Rudiger, Thiago Silva, Ben Chilwell, Reece James, Mateo Kovacic, Mason Mount, Jorginho, Callum Hudson-Odoi, Hakim Ziyech, Tammy Abraham.


The post Menerka Starting Line Up Thomas Tuchel di Laga Debutnya appeared first on Berita Bola Terupdate, Live Score, Jadwal & Klasemen - Football5star.com.

Sumber: Football5star

Menerka Starting Line Up Thomas Tuchel di Laga Debutnya

Menerka Starting Line Up Thomas Tuchel di Laga Debutnya

Menerka Starting Line Up Thomas Tuchel di Laga Debutnya

Menerka Starting Line Up Thomas Tuchel di Laga Debutnya

Menerka Starting Line Up Thomas Tuchel di Laga Debutnya

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya