0
Thumbs Up
Thumbs Down

Menpora Buka Munaslub FORMI 2020

Republika Online
Republika Online - Tue, 29 Sep 2020 13:16
Dilihat: 24
Menpora Buka Munaslub FORMI 2020

JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali membuka Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI), secara virtual dari kediamannya di Jatiwaringin Jakarta, Senin (28/9).

Di tempat berbeda, Munaslub digelar di Hotel Grand Zurich, Tangerang Selatan. Kegiatan yang diikuti oleh FORMINAS, induk organisasi olahraga masyarakat, dan 34 FORMI Provinsi itu memiliki agenda perubahan nama dari FORMI menjadi KORMI (Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia), menyesuaikan dengan UU SKN No 3 Tahun 2005 yang saat ini sedang memasuki tahapan revisi.

"Perubahan nama dari FORMI menjadi KORMI bukan sekadar seremonial semata, tetapi ada makna yang mendalam, lebih membuat para anggota KORMI nantinya lebih semangat untuk membugarkan masyarakat," kata Menpora dalam keterangan tertulis yang diterima Republika, Senin (28/9).

Ketua Umum FORMI, Hayono Isman mengatakan, selain tentang perubahan nama agenda Munaslub adalah dalam rangka menampung aspirasi para penggiat olahraga masyarakat dan induk organisasi untuk menyambut dan turut andil dalam mewujudkan Indonesia Bugar 2020-2045.

"FORMI yang sebentar lagi berubah menjadi KORMI merupakan mitra strategis pemerintah dalam mendukung program pemerintah membudayakan, membugarkan, mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga, apalagi sudah mempersiapkan Indonesia Bugar 2020-2045," ujarnya.

FORMI mengeklaim visinya dalam membugarkan masyarakat sejalan dengan Grand Design Keolahragaan Nasional yang dipersiapkan Kemenpora RI. "Awal prestasi dari kebugaran atlet, individu, dan masyarakat yang bugar. Tanpa itu sulit menemukan talenta-talenta atlet yang dipersiapkan guna pembinaan menuju prestasi," tegasnya.

Rakernas yang dihadiri 73 induk organisasi olahraga masyarakat tersebut adalah guna menetapkan dan memantapkan program kerja yang akan dilaksanakan sesuai periodisasi yang telah ditentukan.


"Rakernas ini merupakan agenda tahunan sesuai AD/ART guna mengevaluasi kegiatan yang lalu, dan mempersiapkan berbagai kegiatan menjawab Indonesia Bugar 2020-2045, guna menghadirkan generasi tangguh, trengginas, bugar, produktif, kompetitif menuju Indonesia Emas 2045," ujarnya.

Berita Terkait
  • Menpora Berharap Mahasiswa Memiliki Jiwa Wirausaha
  • Kemenpora Alokasikan Rp 1,5 T untuk Peningkatan Prestasi
  • Rencana Anggaran Kemenpora Rp 2,3 Triliun Disetujui DPR
Berita Lainnya
  • PTPN Holding akan Hanya Fokus Sawit dan Tebu
  • Menpora Buka Munaslub FORMI 2020

Menpora Buka Munaslub FORMI 2020

Menpora Buka Munaslub FORMI 2020

Menpora Buka Munaslub FORMI 2020

Menpora Buka Munaslub FORMI 2020

Menpora Buka Munaslub FORMI 2020

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya