0
Thumbs Up
Thumbs Down

Menteri Erick Thohir Sebut Covid-19 Mustahil Hilang

Nusabali
Nusabali - Tue, 21 Sep 2021 06:32
Dilihat: 56
Menteri Erick Thohir Sebut Covid-19 Mustahil HilangGIANYAR,
Menteri BUMN RI Erick Thohir mengatakan sebaran kasus Covid-19 di Indonesia tak mungkin jadi nol alias hilang. Dia pun mengharapkan jumlah kasus pendemi terus menurun. Oleh karena itu, masyarakat Bali agar terus mengikuti program vaksinasi dan mentaati protokol kesehatan (prokes).

Dua hal tersebut jika dilakukan secara gotong royong, niscaya pandemi Covid-19 segera berlalu. "Dua hal itu, saya rasa sudah digulirkan dimana-mana oleh Presiden. Ada dua hal yang sangat diharapkan pemerintah pusat dan daerah. Tidak mungkin berhasil jika kita tidak gotong royong menghadapinya. Vaksinasi dan pakai masker," tegas Erick di sela-sela penyerahan bantuan penanganan Covid-19 di Kelurahan/Kecamatan Ubud, Gianyar, Senin (20/9).

Dengan vaksinasi tinggi dan masyarakat disiplin prokes, jelas Menteri Erick, penanganan pandemi di Bali akan lebih sempurna, ditambah meningkatkan tracing melalui aplikasi PeduliLindungi. "Sekarang kita coba aplikasi ini, karena penting. Kita harus pastikan Bali bangkit. Apalagi G20 akan terjadi tahun depan di sini," jelasnya.

Menteri Erick memperkirakan mulai November 2021 - Januari 2022 sudah akan ada delegasi dari sejumlah negara peserta Konferensi Tingkat Tinggi G20 ke Bali. "Tentu kita harap kasus pandemi turun. Karena tidak mungkin nol. Karena negara lain juga naik, tapi terkontrol. Saya sampai memastikan dari Banyuwangi ke Bali naik kapal fery. Ternyata sudah disiplin, wajib dua kali vaksin dan punya aplikasi. Turun dari kapal juga dicek, masuk hotel juga dicek. Ini sudah bagus," ujarnya.

Terkait rencana pembangunan RS Internasional di Sanur, Denpasar, Menteri Erick Tohir menyebut bagian dari ekosistem pariwisata di Bali. "Tentu ada potensi lain bisa diangkat. Saat ini 600.000 warga Indonesia berobat ke luar negeri. Indonesia harus buat persaingan baru, agar ratusan ribu ini tidak ke luar, ke Bali saja," ujarnya. Guna mewujudkan itu, Erick mengaku sudah mengusahakan kawasan ekonomi khusus untuk kesehatan. "Kerja sama dengan Mio Clinic selaku RS kanker terbesar dan terbaik di dunia. Dokter-dokter muda mulai kita kirim tahun ini kesana untuk latihan. Sehingga tahun 2023 banyak dokter naik kelas. Target 2023," tegasnya.*nvi
Sumber: Nusabali

Menteri Erick Thohir Sebut Covid-19 Mustahil Hilang

Menteri Erick Thohir Sebut Covid-19 Mustahil Hilang

Menteri Erick Thohir Sebut Covid-19 Mustahil Hilang

Menteri Erick Thohir Sebut Covid-19 Mustahil Hilang

Menteri Erick Thohir Sebut Covid-19 Mustahil Hilang

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya