0
Thumbs Up
Thumbs Down

Mesir Jadi Pasar Baru Produk Kerajinan Tangan Indonesia

wartaekonomi
wartaekonomi - Fri, 18 Sep 2020 07:39
Dilihat: 42
Jakarta

Kerajinan tangan Indonesia terus meningkatkan eksistensinya baik di kancah nasional maupun internasional. Hal ini yang dilakukan pelaku usaha Mesir, Mohamed Gabr, Direktur Ahram Foundation, dan Samir Saleh Abdel Meguid, Wakil Direktur Ahram Foundation, dengan membuka showroom Kerajinan Tangan Asia Tenggara di Distrik Maadi, Knaota Cairo.

Satu hal yang membanggakan adalah lebih dari 80% koleksi kerajinan tangan yang dipamerkan di showroom tersebut adalah buatan Indonesia. KBRI Cairo pun berkesempatan untuk meresmikan showroom tersebut pada Selasa (15/9/2020).

Baca Juga: Difasilitasi Bea Cukai, Ratusan Kg Kopi Aceh Diekspor ke Benua Eropa

Menurut Mohamed Gabr, beberapa produk kerajinan tangan Indonesia di antaranya berasal dari Lombok, Bali, Jepara, dan daerah lainnya di Indonesia. Ia mengatakan bahwa produk kerajinan tangan asli buatan Indonesia ternyata mampu mencuri hati masyarakat, baik warga lokal di Mesir maupun wisatawan yang berlibur ke Mesir.

"Para pedagang kerajinan Mesir membeli produk-produk Indonesia yang ada di showroom Ahram Foundation lalu dijual kembali di berbagai objek wisata yang ada di Mesir di antaranya di Sharm Sheikh, Hurghada, Alexandria, dan lainnya," ungkap Gabr yang telah 20 tahun berbisnis.

Kuasa Usaha ad Interim (KUAI) KBRI Cairo, M. Aji Surya, mengungkapkan bahwa Mohamed Gabr adalah pelaku usaha yang bukan saja berani, tapi juga cerdas melihat peluang pasar produk kerajinan tangan Indonesia sehingga bila pandemi berakhir, Mohamed Gabr akan menjadi pelaku usaha yang paling siap menerima para wisatawan mancanegara.

"Tentunya dalam pandemi ini banyak penurunan ekspor tapi dalam 5 tahun terakhir ada kenaikan 15% untuk produk kerajinan tangan dari Indonesia," tambah Aji Surya.

Atase Perdagangan KBRI Cairo menambahkan, dalam kondisi pandemi ini, permintaan akan produk Indonesia sebenarnya masih tetap berpeluang besar. Jadi, selain permintaan akan produk makanan dan minuman meningkat, permintaan barang-barang kerajinan tangan Indonesia pun juga masih tetap bertahan.

Selain itu, KBRI Cairo juga masih menerima beberapa kunjungan para calon buyer yang mencari produk-produk unggulan Indonesia.

Penulis: ***

Editor: Puri Mei Setyaningrum


Foto: Aditya Pradana Putra

Sumber: wartaekonomi

Mesir Jadi Pasar Baru Produk Kerajinan Tangan Indonesia

Mesir Jadi Pasar Baru Produk Kerajinan Tangan Indonesia

Mesir Jadi Pasar Baru Produk Kerajinan Tangan Indonesia

Mesir Jadi Pasar Baru Produk Kerajinan Tangan Indonesia

Mesir Jadi Pasar Baru Produk Kerajinan Tangan Indonesia

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya