0
Thumbs Up
Thumbs Down

Messi Diusir Wasit, Argentina Peringkat Tiga Copa America 2019

Antvklik
Antvklik - Sun, 07 Jul 2019 08:25
Dilihat: 402
newsplus.antvklik.com - Pertandingan perebutan peringkat tiga Copa America-2019, antara Argentina kontra Chile yang berlangsung Minggu dinihari (7/7) di Stadion Arena Corinthians, Brasil, berakhir anti klimak, buat Kapten Tim Tango, Lionel Messi. Penyerang Barcelona itu, harus meninggalkan lapangan, menit 37, setelah diganjar kartu merah oleh wasit karena terlibat keributan dengan Kapten Timnas Chile, Gary Medel. Cekcok keras diantara keduanya dipicu oleh beberapa momen benturan dan pelanggaran keras beberapa menit sebelumnya.

Momen keributan antara Lionel Messi dan Gary Medel berawal dari aksi saling dorong saat berebut bola. Messi juga kesal setelah beberaoa menit sebelumnya dilanggar saat membawa bola.[/caption]

Tensi pertandingan Argentina kontra Chile terasa tegang sejak menit awal. Argentina untuk pertama kali memainkan Trio Messi, Sergio Aguero, dan Paolo Dybala di lini depan. Argentina yang bermain agresif membuka keunggulan saat pertadingan masuk menit ke12. Dari sebuah skema serangan cepat, Messi mengirim umpan dari tendangan bebas ke arah Sergio Aguero yang lolos dari kawalan. Aguero mampu mengecoh kiper Chile, Gabriel Arias dan gol. 1-0.

Pertandingan Argentina kontra Chile di Copa America 2019 berlangsung keras. Beberapa kali jeda karena protes kedua tim. Wasit mengeluarkan 3 kartu kuning dan satu merah untuk pemain Chile, dan 4 kartu kuning plus 1 kartu merah untuk pemain Argentina.[/caption]

Upaya Chile mengejar ketinggalan justru terganggu dengan cedera yang memaksa Penyerang andalan mereka, Alexis Sanchez yang harus meninggalkan lapangan karena tak bisa melanjutkan pertandingan, digantikan Junior Fernandez. Argentina yang lebih leluasa bermain, mampu menggandakan keunggulan menit 22.

Dybala mengendalikan bola umpan kiriman Giovani Lo Celso sebelum melepaskan tembakan ungkit memperdaya Kiper Chile, Gabriel Arias, papan skor pun kembali berubah menjadi 2-0 untuk Argentina. Dybala nyaris memperbesar keunggulan Argentina pada menit ke-32, menyambut umpan lambung Messi dengan tendangan voli, sayang arah tembakannya melebar dari sasaran.

Momen momen tegang keributan Lionel Messi dan Gary Medel, Dua kapten tim berakhir dengan kartu merah bersama.[/caption]

Tensi permainan memanas, menit ke-26. Gary Medel melakukan tekel kepada Messi di tengah lapangan, yang mengundang amarah para pemain Argentina. Saling dorong antara kedua kubu pun tak bisa dihindari. Gelandang Chile, rekan satu tim Messi, di Barcelona, Arturo Vidal mendapat kartu kuning karena ekspresi emosi dan ucapan yang dilontarkannya disela keributan, sementara Medel lolos dari hukuman.

Menit 37, buntut ketegangan itu masih berlanjut. Berawal dari perebutan bola yang melibatkan Messi dan Medel, Bola keluar lapangan, Messi sedikit memberi doronngan pada Medel. Tidak terima, Medel membalas Messi dengan beberapali dorongan sambil mengucapkan sesuatu yang kemudian segera menjalar ke pemain kedua tim ikut terbawa ketegangan saling dorong. Wasit Mario Diaz yang kemudian melihat rekaman momen itu melalui Video Assistant Referee (VAR) akhirnya mengeluarkan kartu merah untuk Messi dan Medel. Babak pertama berakhir 2-0 untuk Argentina.

Ekspresi kemarahan Messi dan Medel[/caption]

Tensi pertandingan tetap keras, di menit kedua imbas dari ketegangan demi ketegangan di menit menit sebelumnya. Chile yang berupaya keras mencetak gol ke Gawang Argentina mendapat penalti, setelah pemain Argentina, Lo Celso dianggap melanggar Charles Aranguiz di kotak terlarang. Vidal yang maju sebagai eksekutor, sukses mengecoh Kiper Argentina, Franco Armani, Chile memperkecil ketinggalan 1-2.

Selepas gol ini kedua tim saling serang dan mengancam, namun tak ada tambahan gol tercipta. Setelah mengeluarkan 3 kartu kuning untuk pemain Chile dan 2 kartu merah, untuk Messi dan Medel, di babak pertama, wasit mengeluarkan lagi 4 kartu kuning untuk pemain Argentina di babak kedua karena kerasnya pertandingan, skor akhir 2-1, Argentina pun menyudahi Copa America 2019 dengan finish sebagai tim peringkat tiga. Sementara posisi juara dan runner up, akan diperebutkan Peru kontra Brasil yang aka bertanding Minggu malam waktu Brasil, atau Senin dinihari (8/7) pukul 03 00 WIB.

Lionel Messi memilih tak hadir saat Timnas Argentina menerima pengalungan medali perunggu, sebagai tim peringkat tiga di Copa America 2019.[/caption]

Messi Tolak Medali

Momen unik lain terjadi saat kedua tim naik ke tribun podium untuk menerima medali. Yang menarik, sang Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi tak ikut hadir menerima pengalungan medali perunggu. Selain kecewa dengan kartu merah wasit, Messi juga terlibat beberapa kali ketegangan dengan wasit saat dikalahkan Brasil 0-2, di babak semifinal. Momen pengalungan medali tanpa kehadiran Messi.

Susunan Pemain : Argentina: Franco Armani; Juan Foyth, German Pezzella, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico; Rodrigo de Paul, Leandro Paredes, Giovani Lo Celso; Lionel Messi, Paulo Dybala (Angel Di Maria 67'), Sergio Aguero.

Chile: Gabriel Arias; Paulo Diaz, Gary Medel, Gonzalo Jara (Guillermo Maripan 50'); Mauricio Isla, Charles Aranguiz, Erick Pulgar, Arturo Vidal, Jean Beausejour; Alexis Sanchez (Junior Fernandes 17'), Eduardo Vargas

Sumber: Antvklik

Messi Diusir Wasit, Argentina Peringkat Tiga Copa America 2019

Messi Diusir Wasit, Argentina Peringkat Tiga Copa America 2019

Messi Diusir Wasit, Argentina Peringkat Tiga Copa America 2019

Messi Diusir Wasit, Argentina Peringkat Tiga Copa America 2019

Messi Diusir Wasit, Argentina Peringkat Tiga Copa America 2019

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya