0
Thumbs Up
Thumbs Down

Mimpi Ketemu Orang padahal Gak Pernah Mikirin, Kok Bisa Ya?

okezone
okezone - Fri, 14 Jun 2019 10:14
Dilihat: 126

KENAPA sih kita mengalami mimpi? Kasus ini pun masih belum dapat diselesaikan oleh para peneliti. Banyak yang menganggap bahwa mimpi merupakan bagian dari firasat atau petunjuk.

Tidak mengherankan jika tidak sedikit dari mereka yang berusaha mencari tahu arti mimpi lewat situs-situs klenik. Apalagi jika yang datang dalam mimpi adalah orang terkenal seperti presiden atau artis favorit yang bahkan tidak pernah kita temui, atau mungkin gebetan yang selama ini kita kejar-kejar.

Lantas, secara ilmiah mengapa seseorang bisa memimpikan orang lain? Sebagian besar orang pernah mengalami mimpi. Mimpi bisa datang begitu saja tanpa direncanakan, begitu pun orang-orang yang terlibat di dalamnya.

Sudah menjadi hal yang sangat lumrah seseorang memimpikan orang lain di mimpinya, baik yang dikenal baik atau hanya selewatan saja. Menurut Vocata George, Ph.D, seorang Jungian Analyst at the C.G. Jung Education Center of Cleveland, mimpi adalah hal yang simbolis, bukan sungguhan.

Baca Juga: Viral Isu Iluminati, 7 Makanan Dajjal Ini Kena Imbasnya

Maksudnya, tidak selalu ada keterkaitan antara apa yang Anda mimpikan dengan realitas yang ada. Sesekali mungkin iya, tetapi tidak ada cukup bukti yang menyatakan bahwa mimpi bisa memprediksi peristiwa masa depan.

Meski tidak ada bukti yang pasti, mimpi akan seseorang sering kali muncul berdasar pengalaman Anda. Baik itu aktivias, percakapan, kenangan, dan masalah dengan orang tertentu.

Psikolog Klinis di Amerika Serikat, Dr. John Mayer, menyatakan bukan berarti ketika seseorang mimpi mantan pacarnya artinya ia masih cinta. Hal ini bisa jadi muncul secara acak tanpa ada pemicunya.

Namun yang pasti, memimpikan seseorang bisa membuat Anda belajar lebih banyak tentang perasaan dan nilai-nilai tertentu. Ini karena semua hal dalam mimpi sering kali memiliki makna dan keterkaitan yang spesifik untuk setiap orang.

Baca Juga: Uniknya Prewedding Jessica Iskandar, Warna-Warni dan Mesra

Terkadang memimpikan seseorang berfungsi sebagai pengingat atas masalah yang belum terselesaikan, baik dengan orang tersebut atau orang lain.


Alam bawah sadar tak jarang membantu menemukan hal-hal tentang diri Anda yang terkubur lama untuk dimunculkan kembali lewat memimpikan seseorang. Namun tak jarang, mimpi hanya sekadar bunga tidur yang Anda bahkan tak mengingatnya ketika bangun.

Sumber: okezone

Mimpi Ketemu Orang padahal Gak Pernah Mikirin, Kok Bisa Ya?

Mimpi Ketemu Orang padahal Gak Pernah Mikirin, Kok Bisa Ya?

Mimpi Ketemu Orang padahal Gak Pernah Mikirin, Kok Bisa Ya?

Mimpi Ketemu Orang padahal Gak Pernah Mikirin, Kok Bisa Ya?

Mimpi Ketemu Orang padahal Gak Pernah Mikirin, Kok Bisa Ya?

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya