0
Thumbs Up
Thumbs Down

Moto GP Inggris : Alex Rins Juara, Salip Marquez di Putaran Akhir

Antvklik
Antvklik - Sun, 25 Aug 2019 22:22
Dilihat: 47
Moto GP Inggris : Alex Rins Juara, Salip Marquez di Putaran AkhirPembalap dari Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins memenangi, seri ke-12 MotoGP, yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu (25/8) malam. Rins, sukses menyalip Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, jelang memasuki finish. Rins, menyudahi balapan dengan waktu 40 menit 12,799 detik. Hanya berselish 0,013 detik, dengan Marquez yang harus puas di posisi dua.

newsplus.antvklik.com - Ini adalah kemenangan kedua Rins diMotoGP 2019 setelah seri ketiga MotoGP Amerika Serikat, 14 April 2019 lalu. Sementara itu Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, yang memenangi GP Australia, tak sampai satu putaran berlomba. Dovizioso gagal menyelesaikan lebih awal karena terimbas insiden yang dialami Fabio Quartararo.

Meski menjadi runner-up, Marquez belum goyah dari puncak klasemen MotoGP. Dengan 20 poin tambahan, Marquez kini mengumpulkan 250 poin unggul 78 poin dari Dovizioso di urutan kedua. Rins naik ke peringkat ketiga dengan perolehan 149 poin, dibayangi Danilo Petrucci dengan 145 poin.

Salin Salip Marquez dan Rins

Marquez, yang start dari posisi pole, kokoh mempertahankan posisinya di urutan terdepan usai melewati tikungan pertama, diikuti Rossi dan Alex Rins. Insiden kecelakaan kemudian terjadi melibatkan Fabio Quartararo dengan Andrea Dovizioso. Awalnya Fabio Quartararo, terjatuh dari Motor Yamaha nya, karena kehilangan keseimbang. Motor Dovizioso yang melaju kecang tak bisa menghindari benturan hingga terbakar, sementara Quartararo terlempar dari motornya, terbang dan terjatuh. Segera dilakupan pertolongan, Quartararo yang dikhawatirkan memgalami luka serius, dinyatakan tidak mengalami patah tulang, atau lula serius meski sempat tak sadarkan diri akibat benturan. Kedua pembalap yang tabrakan ini, pun harus meninggalkan arena lomba.

Kecelakaan yang melibatkan Dovizioso dan Quartararo terjadi di tikungan putaran pertama. Kedua pembalap tak bisa melanjutkan balapan.[/caption]

Memasuki putaran kedua, tiga pembalap terdepan Marquez, Rossi, dan Rins membuka jarak dengan para pebalap di belakangnya. Aksi saling saling salip mulai sengit terjadi. Rins menyalip Rossi di putaran ketiga untuk mengambil alih posisi kedua di belakang Marquez. Maverick Vinales, Franco Morbidelli, dan Cal Crutchlow berada di urutan empat, lima, dan enam.

Memasuki putaran keempat, Rins mulai menempel ketat Marquez dengan jarak 0,6 detik sekaligus membuka ruang dengan Rossi di belakangnya. Di saat kesulitan mengejar Rins, Rossi justru semakin dekat dengan Vinales di belakangnya. Sampai putaran keenam, keduanya berjarak 0,4 detik saja.

Vinales akhirnya berhasil menyalip Rossi di putaran ketujuh untuk menempati urutan ketiga sementara Rins menekan Marquez. Rins sempat mengambil alih pimpinan balapan di putaran kesembilan, namun Marquez segera mengambil posisi terdepan lagi. Di putaran 10, duo penunggang KTM Miguel Oliviera dan Johan Zarco juga terlibat insiden di tikungan 14 sehingga out.

Hingga balapan memasuki putaran ke-16, belum ada aksi berarti di rombongan depan. Rossi kian lambat karena kini diburu Morbidelli yang membuntuti dia di urutan kelima. Jarak Rins dan Vinales melebar menjadi 1,6 detik. Duel Marquez dan Rins lebih seru pada putaran ke-19. Kedua pebalap saling salip untuk berada di posisi terdepan. Di putaran terakhir, Rins menyalip Marquez di tikungan terakhir untuk menyentuh garis finis lebih dahulu sekaligus merebut kemenangan. Marquez finis kedua, Vinales ketiga.

Sumber: Antvklik

Moto GP Inggris : Alex Rins Juara, Salip Marquez di Putaran Akhir

Moto GP Inggris : Alex Rins Juara, Salip Marquez di Putaran Akhir

Moto GP Inggris : Alex Rins Juara, Salip Marquez di Putaran Akhir

Moto GP Inggris : Alex Rins Juara, Salip Marquez di Putaran Akhir

Moto GP Inggris : Alex Rins Juara, Salip Marquez di Putaran Akhir

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya