0
Thumbs Up
Thumbs Down

Musisi Lokal hingga Internasional Meriahkan Ubud Village Jazz Festival 2022

Nusabali
Nusabali - Thu, 04 Aug 2022 16:10
Dilihat: 59
Musisi Lokal hingga Internasional Meriahkan Ubud Village Jazz Festival 2022
Jika tahun sebelumnya event ini hanya menghadirkan line-up dalam skala nasional, maka tahun ini menjadi tonggak kembalinya konser jazz dengan mengundang musisi internasional.

Perhelatan megah UVJF tahun ini digadang-gadang akan menghadirkan musisi internasional dari berbagai negara. Salah satu yang telah dipastikan turut hadir berpartisipasi adalah The Bernard Van Rossum dari Belanda yang dikenal sebagai seorang pemain saksofon dan pengajar di beberapa konservatori musik terkenal di Eropa (Amsterdam dan Codarts).

Van Rossum akan membawa kuarter lainnya yang juga berkewarga negaraan lain, seperti Joan Terrol dan Xavier Vicente Torres dari Spanyol serta Marco Zenini dari Italia.

Musisi internasional lain yang turut hadir adalah Sum Kim seorang gitaris muda berbakat asal Korea Selatan. Pada tahun ini Sum Kim akan berkolaborasi dengan musisi asal Bali, Gustu Brahmanta (drum) serta Kevin Suwandhi (Keyboard).

"Nanti saya akan menampilkan musik yang juga percampuran musik barat (jazz) dan musik tradisional Bali. Saya juga akan membawa perkusi tradisional Bali dengan hal ini saya dan juga teman-teman lainnya berusaha untuk turut mengembangkan karya anak Bali," papar Gustu Brahmana, salah seorang musisi asal Bali yang akan tampil pada UVJF mendatang.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini juga tidak lepas menghadirkan musisi lokal yaitu Tohpati dengan proyeknya Tohpati Bertiga. Selanjutnya ada The Magical Finger Balawan dengan Batuan Ethnic Fusion memadukan antara jazz, rock, dan gamelan.

Tak ketinggalan Gev Delano, Panacea, Soulfeggio, Kasyfi Kalyasyena, dan terakhir Dennis Junio & The Bali Connection.

Co Founder UVJF Yuri Mahatma mengungkapkan dengan adanya musisi Bali akan menunjukkan bahwa pulau Bali memiliki banyak musisi tingkat tinggi yang sangat berbakat.

Lebih lanjut, Ida Ayu Yustikarini selaku perwakilan dari Kabid Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata Provinsi Bali memaparkan Ubud Village Jazz Festival sebagai salah satu event yang lolos dari Kharisma Event Nusantara sebagai Event Berskala Internasional dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

"Dari 18 event yang terdaftar, kami mengkurasinya menjadi 7 event saja, dan UVJF menjadi salah satunya. Dengan fakta tersebut, UVJF ini nantinya bisa diharapkan menjadi strategi jangka pendek pemulihan pariwisata dan ekonomi di Bali," ujar Ida Ayu Yustikarini dalam press conference di Goro Goro Cafe & Kitchen Sanur, Kamis (4/8/2022).

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Daerah Kabupaten Gianyar, AA Gde Putrawan mengapresiasi penuh akan keberlangsungan acara musik jazz ini di Ubud. "Semakin banyak event atau festival berlangsung tentunya memberikan kontribusi yang berarti bagi kami khususnya warga sekitar lokasi yang notabenenya mengandalkan pendapatan dari sektor pariwisata," papar Gde Putrawan dalam sambutannya.

Sebagai informasi, tiket masuk pada Ubud Village Jazz Festival dibanderol dengan harga Rp 400 ribu per hari dan Rp 600 ribu per dua hari. UVJF juga akan turut menghadirkan lebih dari 30 UMKM dari berbagai daerah untuk memuaskan selera dan dahaga para pengujungnya. Tak ketinggalan gerai merchandise untuk beberapa kenangan edisi UVJF 2022.

Pengunjung yang hanya ingin sekadar melihat-lihat UMKM yang ditawarkan dalam event ini tidak dipungut biaya dan bisa datang sejak pukul 10.00 sampai dengan 16.30 Wita. Namun setelah jam 16.30 Wita pengunjung akan dikenakan biaya tiket masuk Ubud Village Jazz Festival. *ris

Sumber: Nusabali

Musisi Lokal hingga Internasional Meriahkan Ubud Village Jazz Festival 2022

Musisi Lokal hingga Internasional Meriahkan Ubud Village Jazz Festival 2022

Musisi Lokal hingga Internasional Meriahkan Ubud Village Jazz Festival 2022

Musisi Lokal hingga Internasional Meriahkan Ubud Village Jazz Festival 2022

Musisi Lokal hingga Internasional Meriahkan Ubud Village Jazz Festival 2022

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya