0
Thumbs Up
Thumbs Down

Naskah Pidato Ayahnya Disobek Pelosi, Putra Trump Murka

wartaekonomi
wartaekonomi - Thu, 06 Feb 2020 12:55
Dilihat: 15
Washington

Pertikaian antara Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Nancy Pelosi dan Presiden AS Donald Trump kini turut melibatkan putra Trump, Donald Trump Jr. Melalui akun Instagramnya, Donald Trump Jr mengecam tindakan Pelosi yang merobek naskah pidato kenegaraan Trump di depan publik dan disiarkan langsung ke penjuru negeri. Video itu pun viral di penjuru dunia.

Menurut Trump Jr, tindakan Pelosi itu dianggap tak menghargai sejarah rakyat AS yang diungkapkan dalam pidato Trump itu. Saat meluapkan kemarahannya, Trump Jr melalui akun @donaldjtrumpjr menyatakan, "Nancy Pelosi merobek pidato ayah saya malam tadi."

"Dalam pidato itu ada berbagai kisah Para Pahlawan Amerika dan Mimpi Amerika. Pengorbanan dan kehormatan. Pria dan wanita yang memberikan segalanya bagi negeri ini. Itu cerita mereka: Seorang Bocah terinspirasi menjadi seorang Pahlawan, seperti Kakek Buyutnya. Seorang tentara kembali ke rumah untuk keluarganya. Mimpi menjadi nyata untuk pemuda Amerika. Menghormati Keluarga Bintang Emas yang memberikan segalanya. Seorang Gadis Muda selamat melawan semua tantangan," ungkap Trump Jr dalam penjelasan panjang di akun media sosialnya.

Baca Juga: Trump Tolak Ajakan Nancy Pelosi untuk Berjabat Tangan

"Pelosi MEROBEK cerita-cerita itu JADI SETENGAH. Pelosi membenci Presiden Donald J Trump lebih dari dia cinta Amerika. Wanita yang sangat pahit. Cerita-cerita mereka lebih kuat dibandingkan kebenciannya. Kami merobek Pasal Pemakzulannya hari ini. Kini biarkan semua merobek peluang Demokrat pada 2020," papar Trump Jr.

Rekaman pidato Trump dan saat Pelosi merobek naskah Trump itu telah ditonton sebanyak 1,6 juta view hingga berita ini dirilis.

Dalam rekaman terlihat Pelosi merobek salinan pidato kenegaraan State of Union Presiden Donald Trump yang telah disiapkan di akhir pidato. Ketika Trump selesai berpidato dan sebagian besar anggota parlemen berdiri untuk bertepuk tangan, Pelosi ikut berdiri kemudian mengambil salinan pidato dan merobeknya menjadi dua. Ia kemudian meletakkannya di tumpukan di atas mimbar saat Trump berjalan untuk menyambut anggota Kongres.

Saat ditanya wartawan mengapa ia merobek salinan pidato Trump, Pelosi menjawab: "Itu adalah hal yang sopan untuk dilakukan," seperti dilansir dari The Hill, Rabu (5/2).

Momen tersebut menjadi puncak dari ketegangan yang dimulai dari Trump menolak tawaran jabat tangan Pelosi saat akan berpidato. Pelosi sendiri tampat terus menghindari menatap Trump selama berpidato, bukannya membaca sambutan yang sudah disiapkan dan melihat ruangan secara sepintas.

Ia dan politisi Parat Demokrat lainnya berdiri dan bertepuk tangan hanya secara berkala, bahkan ketika Partai Republik secara teratur memberikan tepuk tangan. Pelosi dapat terlihat menggelengkan kepalanya secara halus seolah mengatakan "tidak" ketika Trump berjanji melindungi Medicare dan Jaminan Sosial serta menolak klaimnya bahwa Partai Demokrat ingin memberikan "perawatan kesehatan tanpa batas" untuk imigran yang tidak memiliki dokumen.

Pidato kenegaraan Trump itu dilakukan beberapa minggu setelah DPR memakzulkan Trump karena menyalahgunakan kekuasaan dan menghalangi Kongres serta sehari sebelum Senat yang dikendalikan Partai Republik menyelamatkan Trump dari pemakzulan itu.

Penulis: Redaksi

Editor: Shelma Rachmahyanti

Foto: Washingtonpost

Sumber: wartaekonomi

Naskah Pidato Ayahnya Disobek Pelosi, Putra Trump Murka

Naskah Pidato Ayahnya Disobek Pelosi, Putra Trump Murka

Naskah Pidato Ayahnya Disobek Pelosi, Putra Trump Murka

Naskah Pidato Ayahnya Disobek Pelosi, Putra Trump Murka

Naskah Pidato Ayahnya Disobek Pelosi, Putra Trump Murka

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya