0
Thumbs Up
Thumbs Down

Negatif Virus Corona, Pasien Kasus 58 Meninggal Karena. . .

wartaekonomi
wartaekonomi - Sat, 28 Mar 2020 03:00
Dilihat: 24
Jakarta

Pasien kasus 58 yang sudah dinyatakan negatif virus corona, berdasarkan hasil laboratorium ke tiga telah meninggal dunia. Pasien tersebut sebelumnya sudah dikeluarkan dari ruang isolasi, karena sudah dua kali hasil pemeriksaan laboratorium menunjukkan negatif.

Tetapi perawatan dari pasien tersebut tetap intensif, karena ada penyakit penyerta yang cukup banyak dan tim medis lagi berusaha menyelesaikan masalah penyakit penyertanya.

Baca Juga: Jubir Gugus Tugas Covid-19 Dinyatakan Positif Corona

Namun sayangnya, ketika hasil laboratoriumnya dua kali negatif yang menandakan bahwa yang bersangkutan sudah tidak ada lagi infeksi dari Covid-19, dan tim ahli bisa mempelajari lebih lanjut terkait penyakit penyertanya, ternyata yang bersangkutan sudah stage 5 gagal ginjal.

Sejak tadi pagi kondisinya terus menurun, tekanan darahnya turun terus. Siang hari kondisi korban makin memburuk, apa pun yang dilakukan oleh tim medis sudah tidak lagi direspon oleh yang bersangkutan.

"Dan dengan sedih kami harus menyampaikan kami dapat kabar pukul 17.30 wita yang bersangkutan sudah meninggal. Penyebab kematiannya adalah gagal hinjal stage 5, gagal ginjal tahap akhir," ujar Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut, dr Steaven Dandel MPH, Jumat (27/3/2020).

Berulangkali sudah disampaikan kondisi ini yang memberatkan pasien. Tenaga medis sudah berusaha agar pasien bisa sembuh dari penyakit gagal ginjal yang cukup berat.

"Jadi untuk supaya masyarakat tidak salah paham terkait ini, bahwa kami tidak pernah menyebutkan yang bersangkutan itu sembuh, yang ada adalah dua kali hasil laboratoriumnya negatif dan yang bersangkutan tetap dirawat di rumah sakit karena penyakit penyertanya sangat berat," ujar Dandel.

Untuk itu, Dandel menekankan kepada masyarakat yang ada disekitar tempat tinggal pasien untuk tidak perlu khawatir terhadap yang bersangkutan.

"Sekali lagi sudah terbukti secara laboratorium bahwa dua kali hasil pemeriksaan sudah tidak lagi ditemukan virus dalam tubuh yang bersangkutan. Kami sudah konsultasi ke kementerian kesehatan apakah akan diberlakukab standar, namun tidak perlu karena sudah terbukti tidak dalam fase masih ada infeksi," pungkas Dandel.

Penulis: Redaksi

Editor: Fajria Anindya Utami


Foto: Ari Bowo Sucipto

Sumber: wartaekonomi

Negatif Virus Corona, Pasien Kasus 58 Meninggal Karena. . .

Negatif Virus Corona, Pasien Kasus 58 Meninggal Karena. . .

Negatif Virus Corona, Pasien Kasus 58 Meninggal Karena. . .

Negatif Virus Corona, Pasien Kasus 58 Meninggal Karena. . .

Negatif Virus Corona, Pasien Kasus 58 Meninggal Karena. . .

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya