0
Thumbs Up
Thumbs Down

New Tim Elang Polrestabes Semarang Gelar Operasi di Beberapa Titik Kota Semarang

Antvklik
Antvklik - Sun, 02 May 2021 05:22
Dilihat: 35

Polrestabes Semarang beserta jajarannya melakukan kegiatan operasi di wilayah kota Semarang, Jawa Tengah. Kegiatan itu dilakukan, Sabtu (1/5/2021) pukul 22.00 WIB hingga Minggu (2/5/2021) pukul 05.00 WIB.

antvklik.com - Dalam kegiatan ini, Polrestabes Semarang menyasar tempat tempat kegiatan maryarakat yang berlangsung di malam hari.

Kegiatan dilaksanakan oleh Kasat Reskrim Polrestabes Semarang AKBP Indra Mardiana SH. SIK. MSi.. Juga Kasat Narkoba AKBP Donny Lumbantoruan, SH, SIK. MIK., serta Kasat Lantas Polrestabes Semarang AKBP Sigit, SIK, MH.

Menurut Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Setiyawan, melalui Kasat Reskrim Polrestabes Semarang AKBP Indra Mardiana SH. SIK. MSi. kegiatan dilakukan berdasarkan laporan dari masyarakat.

Laporan itu banyak masuk ke New Tim Elang Polrestabes Semarang, yang memiliki personil 13 orang dan satu perwira. Yakni terkait kriminalitas dan kegiatan masyarakat yang dilakukan malam hari.

"Dengan adanya informasi tersebut, New Tim langsung menindak lanjuti apa yang menjadi keluhan dari warga kota Semarang. Di antaranya, terkait kriminalitas dan tempat aktivitas kegiatan masyarakat malam hari yang membuat resah warga Kota Semarang," jelas Kasat Reskrim Polrestabes Semarang AKBP Indra Mardiana SH. SIK. MSi.

Sedangkan pada kegiatan kali ini, kata Indra, New Tim Elang Polrestabes menitik beratkan pada tiga Cepu. Yaitu, mengantisipasi terjadinya Curas, Curat dan Curanmor di wilayah Kota Semarang.

Kasat Reskrim Polrestabes Semarang AKBP Indra Mardiana SH. SIK. MSi. (Foto Humas Polrestabes Semarang)

Selain itu juga, New Tim Elang membantu kegiatan PPKM Mikro yang membatasi kegiatan masyarakat hingga Pukul 00.00 WIB.

"New Tim Elang juga akan memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai Protokol Kesehatan. Apalagi besok akan libur panjang. Sehingga perlu adanya edukasi kepada masyarakat terkait prokes ini. Dan juga melakukan antisipasi tindak kriminal," ucapnya.

Hal senada juga dikatakan Kasat Narkoba AKBP Donny Lumbantoruan, SH, SIK. MIK., bahwa tim Satnarkoba bersama New Tim Elang akan melakukan operasi di beberapa tempat dengan menyasar peredaran narkoba di Kota Semarang.

"Kita akan melakukan operasi narkoba bersama dengan New Tim Elang. Hal ini untuk mengantispasi adanya peredaraan narkoba yang terjadi di kota Semarang. Kita juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak menggunakan narkoba dan mengingatkan bahayanya narkoba itu sendiri. Kita juga memberikan edukasi mengenai Prokes," terang AKBP Donny Lumbantoruan, SH, SIK. MIK.

Apel Pasukan New Tim Elang Polrestabes Semarang Sebeum Menggelar Operasi di Beberapa Titik Kota Semarang (Foto Humas Polrestabes Semarang)

Sementara itu, Kasat Lantas Polrestabes Semarang AKBP Sigit, SIK, MH., yang ikut dalam kegiatan itu mengungkapkan, Satlantas Polrestabes Semarang bersama New Tim Elang akan melakukan pemeriksaan kendaraan berdasarkan informasi dari masyarkat, sering digunakan untuk balapan liar di bulan Ramadan ini.

"Dari informasi ini, Satlantas Polrestabes Semarang akan melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang sering melakukan balapan liar di beberapa titik. Hal ini sangat meresahkan bagi para pengguna jalan dan juga membahayakan pengendara itu sendiri," ungkap Kasat Lantas Polrestabes Semarang.


Usai melakukan apel malam hari ini, New Tim Elang Polrestabes bersama Res Narkoba dan Satlantas Polrestabes Semarang, serta Jajaran Polrestabes Semarang, langsung melakukan kegiatan operasi tersebut, dengan menerapkan Protokol Kesehatan.

Sumber: Antvklik

New Tim Elang Polrestabes Semarang Gelar Operasi di Beberapa Titik Kota Semarang

New Tim Elang Polrestabes Semarang Gelar Operasi di Beberapa Titik Kota Semarang

New Tim Elang Polrestabes Semarang Gelar Operasi di Beberapa Titik Kota Semarang

New Tim Elang Polrestabes Semarang Gelar Operasi di Beberapa Titik Kota Semarang

New Tim Elang Polrestabes Semarang Gelar Operasi di Beberapa Titik Kota Semarang

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya