0
Thumbs Up
Thumbs Down

Nilai Anggaran Tahun 2022 Rp 15,2 Miliar

Nusabali
Nusabali - Thu, 20 Jan 2022 08:57
Dilihat: 87
Nilai Anggaran Tahun 2022 Rp 15,2 MiliarGIANYAR,
Dinas Perhubungan (Dishub) Gianyar berjanji akan mengoperasikan angkutan siswa gratis pasca pandemi Covid-19, awal Februari 2022. Nilai anggaran program ini tahun 2022 sebesar Rp 15,2 miliar.

Janji itu dilontarkan Kepala Dishub Gianyar I Wayan Suamba, Rabu (19/1). Dia mengaku telah merampungkan administrasi terkait rencana itu. "Saat ini kami tengah memasuki proses sanggah setelah adanya calon pemenang dalam proses tender angkutan ini. Astungkara, jika tidak ada hambatan, awal Februari sudah beroperasi," ujarnya.

Kata Suamba, proses sanggahnya memerlukan verifikasi, dijadwalkan 26 atau 27 Januari 2021 sudah ada pemenang. "Ada calon pemenang, selama masa sanggah kalau ada yang nyanggah/komplin terhadap calon pemenang ini perlu kembali dilakukan verifikasi. Jadwalnya sih tanggal 26 atau 27 Januari 2021 sudah ada pemenang, sehingga tanggal 1 Pebruari bisa jalan," terangnya.

Kata Suamba, calon pemenang tender saat ini dari Perum Damri sesuai pengumuman lewat LPSE (Layanan Pengadaan Secara Elektronik) Pemkab Gianyar. Nilai anggaranyanya sebesar Rp 15,2 miliar. "Artinya, jika tidak ada sanggahan, dipastikan pemenangnya adalah Perum Damri ini," jelasnya.

Sebelumnya, para orangtua siswa SMP di kabupaten Gianyar merasakan dampaknya ketika angkutan siswa berhenti beroprasi. Karena para orangtua telah merasakan manfaat angkutan siswa tersebut. Seperti tidak mengantar dan menjemput anak ke sekolah dan merasa lebih aman karena anak-anak tidak mengendari sepeda motor ke sekolah. Selain itu dimasa pandemi, banyak orangtua yang kehilang pekerjaanya harus mencari pekerjaan lainnya, sehingga antar jemput anak kesekolah tidak bisa dilakukan oleh semua orangtua siswa.

Para orangtua pun telah lama menunggu pengoperasian angkutan ini pasca pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen telah dilangsungkan oleh sekolah SMP di Kabupaten Gianyar. Data Dishub Gianyar, jumlah angkutan siswa gratis tersebut yang akan beroperasi masih sama seperti sebelumnya, yakni 12 bus dan 204 angkot. "Jumlah masih sama 12 bus dan 204 angkutan," jelas mantan Kadis Perindustrian dan Perdagangan Gianyar ini. *nvi
Sumber: Nusabali

Nilai Anggaran Tahun 2022 Rp 15,2 Miliar

Nilai Anggaran Tahun 2022 Rp 15,2 Miliar

Nilai Anggaran Tahun 2022 Rp 15,2 Miliar

Nilai Anggaran Tahun 2022 Rp 15,2 Miliar

Nilai Anggaran Tahun 2022 Rp 15,2 Miliar

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya