0
Thumbs Up
Thumbs Down

Nostalgia Hari Ini: Kejayaan Singkat AS Saint-Etienne

Football5star
Football5star - Fri, 18 Sep 2020 14:27
Dilihat: 62

Football5Star.com, Indonesia - Pada hari ini, 18 September, 10 tahun yang lalu, klub tersukses di sepak bola Prancis, AS Saint-Etienne, duduk di puncak klasemen Ligue 1. Terdengar seperti biasa saja, namun itu adalah pertama kalinya mereka duduk di puncak klasemen selama 29 tahun!

Ligue 1 saat ini dikuasai oleh Paris Saint-Germain, dimana mereka berhasil memenangkan 7 gelar Ligue 1 dari 8 tahun terakhir. Tapi, Saint-Etienne masih menjadi klub tersukses di Ligue 1 dengan total 10 gelar. Fakta itu cukup mengejutkan mengingat Asse terakhir kali juara pada tahun 1981, dimana pada saat itu mereka diperkuat legenda besar Prancis, Michel Platini.

Greatsofthegame

Tapi setelah itu, Asse kesulitan dan terkena skandal finansial yang membuat mereka terdegradasi pada tahun 1984, tiga tahun setelah mereka juara.

Pada musim 2009-10 mereka hampir terdegradasi dengan finis di posisi ke-17. Namun pada musim 2010-11, Asse mendapatkan start bagus, dimana mereka mendapatkan 3 kemenangan dan 1 imbang dari 5 laga awal dan duduk di posisi ketiga.

Lalu pada pekan ke-6, 18 September 2010, Asse bertemu Montpellier yang pada saat itu berada pada posisi keempat. Mereka berhasil menang dengan skor 3-0. Satu gol diciptakan lewat penyerang mereka Emmanuel Riviere dan dua gol diciptakan oleh winger mereka, Dimitri Payet. Wakil kapten Asse, Blaise Matuidi juga bermain gemilang pada laga itu.

Pinterest

Dengan imbangnya pemuncak klasemen, Toulouse, Saint-Etienne, berhasil menduduki puncak klasemen untuk pertama kalinya dalam 29 tahun. Sayang mereka hanya bertahan tiga minggu di puncak klasemen dan mengalami penurunan performa.

Saint-Etienne harus puas finis di posisi ke-10 Ligue 1 musim 2010-11 dengan Lille yang diperkuat Eden Hazard muda menjadi juara.

Namun 2 tahun kemudian, Saint-Etienne berhasil memenangkan Coupe de la Ligue dengan mengalahkan Rennes di laga final 1-0. Gelar itu merupakan gelar major pertama Asse selama lebih dari 30 tahun.

Saat artikel ini ditulis, Saint-Etienne, sedang menduduki puncak klasemen Ligue 1 2020-21 dengan berhasil memenangkan total tiga laga awal dan tanpa kebobolan. Apakah mereka akan kembali ke masa jayanya di era 1950-1981? Atau saat ini hanyalah kejayaan sesaat saja seperti musim 2010-11?


The post Nostalgia Hari Ini: Kejayaan Singkat AS Saint-Etienne appeared first on Berita Bola Terupdate, Live Score, Jadwal & Klasemen - Football5star.com.

Sumber: Football5star

Nostalgia Hari Ini: Kejayaan Singkat AS Saint-Etienne

Nostalgia Hari Ini: Kejayaan Singkat AS Saint-Etienne

Nostalgia Hari Ini: Kejayaan Singkat AS Saint-Etienne

Nostalgia Hari Ini: Kejayaan Singkat AS Saint-Etienne

Nostalgia Hari Ini: Kejayaan Singkat AS Saint-Etienne

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya