0
Thumbs Up
Thumbs Down

Nostalgia Hari Ini: Kemenangan Selamatkan Real Madrid dari Degradasi

Football5star
Football5star - Sun, 11 Apr 2021 10:44
Dilihat: 56

Football5star.com, Indonesia - Minggu, 11 April 2021 dinihari WIB, Real Madrid sukses meraih kemengan 2-1 di laga El Clasico melawan Barcelona. Kemenangan yang membawa Los Blancos memuncai klasemen Liga Spanyol. Di tanggal sama, 73 tahun lalu, Real Madrid juga meraih kemenangan bersejarah.

11 April 1948, Real Madrid meraih kemenangan di pekan terakhir Liga Spanyol musim 1947-48. Melawan Real Oviedo di Stadion Santiago Bernabeu, El Real menang dengan skor 2-0. Kemenangan ini jadi penting karena mampu menyelamatkan Real Madrid dari vonis degradasi.

Marca

Dua gol kemenangan Madrid saat itu dicetak oleh striker mereka Prudencio Snchez Fernndez atau yang akrab disapa Pruden. Perjalanan Madrid di musim 1947-48 memang terbilang sangat buruk. Berbeda dengan rivalnya, Barcelona yang mampu keluar sebagai juara Liga Spanyol di musim itu.

Pada awal musim, Madrid dilatih oleh Jacinto Quincoces. Namun perfomance buruk membuatnya dipecat pada 1 Januari 1948. Ia kemudian digantikan oleh Baltasar Albeniz. Namun mantan pemain Real Sociedad ini hanya bertahan beberapa hari di Bernabeu.

25 Januari 1948 ia dipecat dan posisinya digantikan oleh pelatih asal Inggris yang juga mantan pemain Fulham dan Southampton, Michael Keeping. Mampu menyelamatkan Madrid dari jurang degradasi membuat Keeping terus melatih Madrid sampai 1950.

Hanya bermodalkan 3 pemain asing, dua dari Argentina dan 1 pemain Kuba, Madrid di musim 1947-48 sangat sulit meraih kemenangan di tiap pekannya. Musim itu, peserta Liga Spanyol hanya terdiri dari 13 klub.

Perjalanan buruk musim 1947-48

Real Madrid mengawali musim 1947-48 dengan capaian buruk di awal musim. Mereka membutuhkan 6 pekan untuk bisa meraih kemengan perdana. Meski pada pekan ke-4 pada duel El Clasico mereka mampu menahan Barcelona dengan skor imbang 1-1.

Setelah meraih kemenangan perdana atas Sociedad dengan skor 3-0 di pekan ke-6, Madrid belum mampu konsisten. Bahkan di duel El Clasico jilid dua di pekan 1947-48, Madrid takluk dengan skor 2-4 dari Barcelona di Nou Camp.

Marca

Kekalahan ini yang membuat Baltasar Albeniz harus tanggalkan jabatannya sebagai pelatih. Praktis Albeniz jadi salah satu pelatih tercepat yang tangani Madrid. Di tunjuk pada 1 Januari, ia hanya mendampingi Madrid di empat pertandingan dengan hasil 1 menang dan 3 kali kalah.

Setelah kekalahan dari Barcelona pada 25 Januari 1948, Madrid di tiga laga selanjutnya kembali telan hasil buruk. Dua kekalahan dan satu imbang. Sempat menang 3-2 atas Sevilla, Madrid tak mampu menang di empat laga berikutnya.

Berutung di duel penentuan pada pekan terakhir melawan Real Oviedo, Madrid menang dua gol tanpa balas. Tambahan tiga poin membuat Madrid naik ke posisi ke-11 dan meraih 21 poin. Jumlah poin ini sudah cukup untuk Madrid selamat dari degradasi.

Real Sociedad jadi satu-satunya tim di musim itu yang terdegradasi ke Segunda Division. Sociedad di akhir musim hanya kumpulkan 19 poin atau selisih 2 poin dari Madrid dan Sabadell.


The post Nostalgia Hari Ini: Kemenangan Selamatkan Real Madrid dari Degradasi appeared first on Berita Bola Terupdate, Live Score, Jadwal & Klasemen - Football5star.com.

Sumber: Football5star

Nostalgia Hari Ini: Kemenangan Selamatkan Real Madrid dari Degradasi

Nostalgia Hari Ini: Kemenangan Selamatkan Real Madrid dari Degradasi

Nostalgia Hari Ini: Kemenangan Selamatkan Real Madrid dari Degradasi

Nostalgia Hari Ini: Kemenangan Selamatkan Real Madrid dari Degradasi

Nostalgia Hari Ini: Kemenangan Selamatkan Real Madrid dari Degradasi

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya