0
Thumbs Up
Thumbs Down

Nostalgia Hari Ini: Lazio Kotori Musim Treble Winner Inter Milan

Football5star
Football5star - Sat, 08 Aug 2020 14:28
Dilihat: 53

Football5Star.com, Indonesia - Inter Milan berhasil mencetak sejarah pada musim 2009-10 ketika mereka berhasil menjadi satu-satu tim Italia yang bisa meraih Treble Winner. Nerazzurri berhasil meraih Scudetto, Coppa Italia, dan Liga Champions. Tapi sebenarnya ada satu piala yang Inter gagal dapatkan pada musim itu.

Musim Liga Italia 2009-10 diawali dengan kompetisi Supercoppa Italia atau Piala Super Italia pada 8 Agustus 2009. Pada laga itu mempertemukan juara Serie A 2008-09, Inter, melawan juara Coppa Italia 2009-09, Lazio. Dan Nerazzurri kalah, 2-1.

TuttoCalcioNews

Pertandingan diakan di The Bird Nest atau Stadion National Beijing, Tiongkok. Itu untuk pertama kalinya Supercoppa Italia diadakan di Tiongkok.

Jalannya Pertandingan

Dihadapan hampir 70 ribu penonton, Inter sudah pasti lebih diunggulkan. Inter memainkan empat pemain barunya langsung, Diego Milito, Samuel Eto'o, Lucio, dan Thiago Motta.

Nerazurri lebih sering mengancam lewat Eto'o, Sulley Muntari, atau bahkan Lucio, tapi semua percobaannya selalu melebar dari gawang Fernando Muslera. Lazio sesekali mengancam lewat Matuzalem dan Mauro Zarate, tapi itupun tak ada yang membahayakan gawang Julio Cesar.

Pada babak kedua duet Milito-Eto'o berkali-kali melakukan serangan ke gawang Lazio, tapi Muslera juga berhasil mengamankan gawang dari kebobolan. Tapi, Lazio malah unggul lebih dahulu pada menit ke-63.

europsport

Tendangan bebas Aleksandar Kolarov mengenai Lucio, tapi bola mengarah ke Matuzalem yang dengan beruntung memasukkan bola ke gawang. Tiga menit kemudian Lazio memperlebar jarak lewat kapten mereka Tommaso Rocchi yang melakukan chip cantik melewati Julio Cesar.

Inter Milan memperkecil ketertinggalan lewat Eto'o pada menit ke-77. Milito sebenarnya berhasil menyamakan kedudukan setelah itu, tapi sayang bola hasil tendangannya mengarah ke Eto'o yang berada pada posisi offside. Lazio menang 2-1. Hasil itu membuat Biancocelesti meraih gelar Supercoppa Italia ketiganya.

Musim 2009-10 Lazio

Kita mengetahui bahwa pada musim 2009-10, Inter berhasil meraih Treble. Tapi bagaimana dengan Lazio? Mereka malah menjalani salah satu musim terburuknya. Biancocelesti hanya bisa finis di posisi ke-12 Serie A. Bahkan mereka sempat terancam terdegradasi di giornata ke-36.

Pelatih Delio Rossi dipecat dipertengahan musim, dan digantikan oleh Davide Ballardini. Pencetak gol terbanyak Lazio bahkan tak bisa mencapai angka dua digit, (Sergio Floccari, 8 gol). Di Liga Europa, mereka gagal lolos babak grup setelah hanya bisa finis posisi ketiga. Di Coppa Italia mereka hanya bisa sampai perempat final setelah kalah dari Fiorentina 3-2.


The post Nostalgia Hari Ini: Lazio Kotori Musim Treble Winner Inter Milan appeared first on Berita Bola Terupdate, Live Score, Jadwal & Klasemen - Football5star.com.

Sumber: Football5star

Nostalgia Hari Ini: Lazio Kotori Musim Treble Winner Inter Milan

Nostalgia Hari Ini: Lazio Kotori Musim Treble Winner Inter Milan

Nostalgia Hari Ini: Lazio Kotori Musim Treble Winner Inter Milan

Nostalgia Hari Ini: Lazio Kotori Musim Treble Winner Inter Milan

Nostalgia Hari Ini: Lazio Kotori Musim Treble Winner Inter Milan

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya