0
Thumbs Up
Thumbs Down

Nostalgia Hari Ini: Manchester United Gunakan 2 Jersey di 1 Laga

Football5star
Football5star - Tue, 13 Apr 2021 10:21
Dilihat: 45

Football5star.com, Indonesia - Manchester United tercatat pernah menggunakan dua jersey yang berbeda dalam satu pertandingan. Kejadian cukup unik ini terjadi saat Manchester United jalan laga tandang ke markas Southampton, Stadion The Dell pada 13 April 1996.

Musim itu, Manchester United tengah bersaing dengan Newcastle United untuk menjadi juara Liga Inggris. Hari itu, 25 tahun lalu seharusnya United bisa meraih angka penuh saat bertandang ke The Dell. Soton berada di zona degradasi.

Datang penuh keyakinan, United saat memasuki lapangan The Dell menggunakan jersey berwarna abu-abu dengan strip merah hitam di bagian dada. Permainan berjalan berantakan bagi United. Permainan mereka mudah dipatahkan oleh pemain Soton.

Sky Sports

Dimotori oleh Matthew Le Tissier, Soton mampu membuat United tak berkutik di babak pertama. Di tengah sinar matahari yang terik, United tetinggal tiga gol di babak pertama. Tiga gol Soton dicetak oleh Ken Monkou, Neil Shipperley, dan Matt Le Tissier.

Saat jeda babak pertama dan pemain United masuk ke ruang ganti, pelatih Sir Alex Ferguson langsung mengucapkan, "Lepaskan jersey itu," kata-kata ini sangat diingat oleh pemain United, Lee Sharpe.

"Itu adalah kata-kata pertama yang dia ucapkan di paruh waktu," kata Sharpe seperti dikutip Football5star.com dari The Guardian, Selasa (13/4/2021).

Tetap Kalah Mesk Ganti Jersey

Soal apa penyebab utama Sir Alex Ferguson meminta anak asuhnya mengganti jersey di babak kedua masih simpang siur. Kata Sir Alex, jersey abu-abu di babak pertama membuat pemain United kesulitan untuk melihat rekannya saat membangun permainan.

"Para peamin tidak bisa memilih satu sama lain. Mereka mengatakan sulit untuk melihat rekan satu timnya dari jarak jauh ketika mereka mengangkat kepala," kata Sir Alex. Ia pun dengan tegas mengatakan bahwa keputusannya tidak berdasarkan hal bersifat takhayul.

"Keputusan itu tidak ada hubungan sama sekali dengan hal takhayul," tegas Sir Alex. United pun mendapat denda 10ribu poundsterling akibat pergantian jersey ini.

"Itu 10ribu poundsterling terbaik yang pernah saya belanjakan," ucap Sir Alex Ferguson.

Di babak kedua, pemain United masuk menggunakan jersey berwarna biru dengan strip putih. Namun meski sudah berganti jersey, United tetap tak bisa mengejar ketertinggalan. United yang bisa memperkecil ketertinggalan lewat aksi Ryan Giggs.

Karenanya Lee Sharpe menyebut bahwa jersey bukan jadi penyebab permainan United hari itu berantakan. Menurut Sharpe, memamg sejak awal, ia dan rekan-rekannya bermain sangat buruk.

"Secara pribai saya merasa bahwa kami bermain sangat buruk dan bahwa kami tidak bisa benar-benar menyalahkan apa pun atau siapa pun kecuali diri kami sendiri," kata Sharpe.


The post Nostalgia Hari Ini: Manchester United Gunakan 2 Jersey di 1 Laga appeared first on Berita Bola Terupdate, Live Score, Jadwal & Klasemen - Football5star.com.

Sumber: Football5star

Nostalgia Hari Ini: Manchester United Gunakan 2 Jersey di 1 Laga

Nostalgia Hari Ini: Manchester United Gunakan 2 Jersey di 1 Laga

Nostalgia Hari Ini: Manchester United Gunakan 2 Jersey di 1 Laga

Nostalgia Hari Ini: Manchester United Gunakan 2 Jersey di 1 Laga

Nostalgia Hari Ini: Manchester United Gunakan 2 Jersey di 1 Laga

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya