0
Thumbs Up
Thumbs Down

Orang Tua Keluhkan Pelaksanaan Vaksinasi Anak di Karawang

Antvklik
Antvklik - Mon, 26 Jul 2021 13:35
Dilihat: 27
Orang Tua Keluhkan Pelaksanaan Vaksinasi Anak di Karawang

Pelaksanaan vaksinasi anak usia 12 hingga 17 tahun di Karawang, Jawa Barat dikeluhkan warga. Pasalnya, peserta yang sudah mendaftar sama sekali belum mendapatkan vaksin. Bahkan, para peserta vaksin harus bolak-balik demi mendapat vaksin.

antvklik.com - Pemerintah Kabupaten Karawang, Jawa Barat mengumumkan pelaksanaan vaksinasi anak akan digelar di Stadion Singaperbangsa, 23 Juli s.d 18 Agustus 2021.

Pengumuman tersebar melalui media sosial dan diumumkan satu hari setelah Bupati Karawang meluncurkan pemberian vaksinasi anak.

Setiap anak ingin mengikuti vaksinasi harus mendaftar secara online. Namun, mereka yang sudah mendaftar akhirnya menelan kecewa lantaran vaksinasi ditunda. Padahal kabarnya, vaksinasi dilaksanakan di setiap Puskesmas.

Seperti yang dialami Canih, salah satu orang tua peserta vaksin yang telah mendatangi puskesmas dan berakhir dengan gigit jari karena tak kunjung mendapatkan vaksin.

"Harusnya di Puskesmas Tanjungpura sama saya barengan, tapi katanya di sana vaksin kedua. Terus, akhirnya saya disuruh ke sini karena vaksin pertama tidak ada di Puskesmas jadi harus ke Stadion Singaperbangsa," keluh Canih, Senin (26/7/2021)

"Setelah di sini harus daftar lagi, puyeng ah. Nanti saja, mau tanya dulu ke sekolah anak dulu harus di SMP vaksinnya atau di sini gitu. Bingung ah capek jadi harus kesana kemari," ucap Canih kesal.

Canih dan putranya menelan kecewa lantaran tak mendapatkan kepastian vaksinasi anak. Padahal telah mendaftar secara online. (ANTV/ Agung Prasetio).

Terkait hal ini, anggota DPRD Karawang, Natala Sumeda menilai, Pemkab Karawang belum memiliki program yang jelas dalam layanan vaksinasi anak. Seharusnya, Pemkab Karawang memiliki peta mensukseskan program vaksinasi anak demi mencegah penyebaran Covid-19.

"Animo anak-anak Karawang ini sangat luar biasa untuk vaksin, tetapi ini ujung-ujungnya jadi tidak enak. Yang menjadi pertanyaan saya, penyelenggara dalam hal ini tidak pernah berkomunikasi dengan Dinas Kesehatan/Puskesmas terbukti ketika kita coba datangi beberapa Puskemas, mereka mengatakan kami belum ada kesiapan, kami belum tahu vaksin anak di Stadion Singaperbangsa akan dipindahkan ke Puskesmas," ujar Natala.

Sebelumnya Pemkab Karawang, Jawa Barat meluncurkan vaksinasi anak usia 12-17 tahun, Jumat (23/7/2021). Launching vaksinasi anak berlangsung di Lapangan Parkir RSUD Karawang. Vaksinasi juga serentak diikuti di tiga sentra vaksin di sekolah tingkat SDN, SMPN dan SMAN.


Agung Prasetio I Karawang, Jawa Barat

Sumber: Antvklik

Orang Tua Keluhkan Pelaksanaan Vaksinasi Anak di Karawang

Orang Tua Keluhkan Pelaksanaan Vaksinasi Anak di Karawang

Orang Tua Keluhkan Pelaksanaan Vaksinasi Anak di Karawang

Orang Tua Keluhkan Pelaksanaan Vaksinasi Anak di Karawang

Orang Tua Keluhkan Pelaksanaan Vaksinasi Anak di Karawang

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya