0
Thumbs Up
Thumbs Down

Orang Tua Siswa Keluhkan CFD

Nusabali
Nusabali - Mon, 18 Nov 2019 06:42
Dilihat: 29
Orang Tua Siswa Keluhkan CFDBANGLI,
Mereka menuding para siswa dipaksakan untuk ikut meramaikan kegiatan tersebut. Kegiatan CFD di kota Bangli telah berlangsung selama tiga kali. Pesertanya didominasi siswa yang mengenakan pakaian olahraga sekolah.

Menurut sumber di lapangan, CFD di luar Bangli justru diramaikan masyarakat umum. "Ini kesannya siswa wajib ikut CFD," keluh orang tua siswa yang namanya tak mau dikorankan ini. Dengan melibatkan para siswa, maka waktu berlibur mereka berkurang. Para siswa diwajibkan hadir dengan berpakaian olahraga, kumpul di lapangan dari pukul 07.30 Wita hingga pukul 10.00 Wita. "Kapan siswa dapat istirahat kalau disibukkan dengan kegiatan seperti ini," sesalnya, Minggu (17/11).

Selaku orang tua, dia mengaku mendukung kegiatan positif bagi anak-anak, hanya saja berikan keleluasan kepada mereka mau ikut atau tidak, bukan diwajibkan. Selain waktu istirahat 'terampas', orang tua juga harus menyiapkan uang saku untuk mengikuti kegiatan CFD. "Uang saku yang diberikan lebih besar dibandingkan saat di sekolah. Baiknya ASN saja dimobilisasi untuk acara ini. Kalau ASN kan libur hari Sabtu dan Minggu, sementara siswa hanya dapat libur di hari Minggu saja," sarannya.

Guna memacing animo masyarakat mengikuti CFD, pihak penyelenggara disarankan mengisi kegiatan dengan hiburan yang menarik. "Kalau ada yang menarik pasti akan banyak yang datang. Sebetulnya apa yang menjadi target CFD," tanyanya. Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bangli, Nyoman Suteja mengatakan, penanggungjawab CFD minggu ini adalah Disdikpora. Organisasi perangkat daerah (OPD) bergiliran setiap minggu sebagai penyelenggara. "Minggu ini memang giliran kami di Dinas Pendidikan, CFD selanjutnya dikoordinir OPD lainya," bebernya.

Diakui, Disdikpora mengundang sekolah untuk mengikuti CFD. Sekolah yang dilibatkan dari SD, SMP, SMA/SMK, khususnya sekolah yang ada di wilayah kota Bangli. "Kami yang mengundang sekolah. Perlu digarisbawahi, tidak ada paksaan mengikuti kegiatan ini," jelansya. Menurutnya, sekolah akan rutin dilibatkan untuk meramaikan CFD. Tujuannya membudayakan masyarakat hidup sehat. "Banyak kegiatan olahraga yang bisa dilakukan, entah bersepeda, joging, senam dan lainnya. Kegiatan ini bertujuan membudayakan hidup sehat," terangnya via telepon. *esa
Sumber: Nusabali

Orang Tua Siswa Keluhkan CFD

Orang Tua Siswa Keluhkan CFD

Orang Tua Siswa Keluhkan CFD

Orang Tua Siswa Keluhkan CFD

Orang Tua Siswa Keluhkan CFD

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya