0
Thumbs Up
Thumbs Down

Pameran Diecast Terbesar di Indonesia Berlangsung Akhir Bulan Ini

carmudi
carmudi - Thu, 17 Oct 2019 09:39
Dilihat: 57
Pameran Diecast IDE 2018 dihadiri lebih dari 13 ribu pengunjung

Jakarta - Gelaran Indonesia Diecast Expo (IDE) akan diselenggarakan untuk yang keenam kalinya pada 26 - 27 Oktober 2019 mendatang. Masih sama seperti tahun sebelumnya, pameran diecast terbesar di Indonesia ini akan dilangsungkan di Hall 3A, Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan.

Tahun ini, IDE didukung sepenuhnya oleh Bank Central Asia (BCA). Ajang IDE 2019 yang menempati luas total area hingga 5.000 meter persegi, lebih dari sekadar ajang jual beli diecast. Penggemar diecast bisa menikmati ekosistem diecast terlengkap dan terbesar di Tanah Air.

"Tahun keenam penyelenggaraan IDE menjadi salah satu pembuktian, dunia diecast di Indonesia tidak dapat dianggap remeh. Sejak pertama kali digelar pada 2014, jumlah pengunjung dan transaksi terus meningkat. IDE 2019 tak sekadar menampilkan koleksi diecast, akan juga tampil mobil-mobil skala 1:1, lomba balap diecast, lomba custom diecast yang istimewa hingga ke acara eksklusif dengan salah satu diecaster terkemuka dari luar negeri," ujar Feldani Effendy, Public Relations IDE 2019.

Pameran diecast kali ini juga berkolaborasi dengan beberapa penyelenggaraan otomotif lainnya yaitu Indonesia Modification Expo (IMX), Parjo, Jakarta Diecast Project, Indonesia Diecast Content Creator, dan lain-lain. Feldani menyebut, pameran diecast yang berlangsung di akhir bulan akan lebih istimewa dengan kehadiran desainer senior Hot Wheels asal Amerika Serikat, Brendon Vetuskey.

Ia adalah desainer yang terkenal dengan karya Hot Wheels Bel Air Gasser. Desainer diecast lainnya yang secara resmi menjadi tamu IDE 2019 yaitu Christian Coujin dan Jun Imai. Jun Imai terkenal dengan karya Hot Wheels Datsun Bluebird 510 lalu Christian Coujin yang merupakan pemilik museum Porsche RWB (RAUH-Welt Begriff).

Koleksi yang ditampilkan di IDE 2019, pameran diecast untuk semua kalangan

"Jumlah pengunjung setiap tahunnya juga selalu mengalami peningkatan. Pada 2014 dihadiri 10.742 pengunjung, jumlahnya terus bertambah hingga 13.335 orang pengunjung di tahun 2018," jelas Feldani.

Rangkaian Acara Pameran Diecast IDE 2019

Demi menyasar pangsa pasar yang lebih besar, penyelenggara memilih tema IDE 2019 dengan tajuk "Amazing". Adapun dari perhelatan IDE kali ini, pangsa pasar baru di industri diecast menjadi target baru, salah satunya kalangan wanita. IDE 2019 tidak terbatas hanya pada miniatur mobil saja, melainkan juga miniatur-minatur lainnya seperti pesawat dan pernak pernik yang menggoda kaum hawa.

Pada The 6th IDE 2019 kembali menampilkan event car atau diecast edisi khusus dengan corak ala IDE. Tahun ini, edisi khusus yang akan tersedia adalah customized Hot Wheels 1990 Honda Civic EF, Volkswagen Drag Bus, Nissan Skyline 2000 GT-R, dan Morris Mini, yang pada beberapa nomor khusus memiliki detail custom special buatan tangan (handmade).

"Tahun ini kami pastikan para pecinta diecast Indonesia akan mendapatkan pengalaman yang lebih seru di IDE 2019. Acara tahun ini tak sekadar menampilkan koleksi diecast, tetapi akan juga tampil mobil-mobil skala 1:1, lomba balap diecast, hingga lomba custom diecast dan acara Dinner bersama Brendon Vetuskey," ungkap Feldani.

Penulis: Yongki Sanjaya

Editor: Dimas


Baca Juga:Pameran Diecast Tomoci Fair 6, Pajang Porsche Langka di Dunia
Sumber: carmudi

Pameran Diecast Terbesar di Indonesia Berlangsung Akhir Bulan Ini

Pameran Diecast Terbesar di Indonesia Berlangsung Akhir Bulan Ini

Pameran Diecast Terbesar di Indonesia Berlangsung Akhir Bulan Ini

Pameran Diecast Terbesar di Indonesia Berlangsung Akhir Bulan Ini

Pameran Diecast Terbesar di Indonesia Berlangsung Akhir Bulan Ini

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya