0
Thumbs Up
Thumbs Down

Pandangan Miring Orang Belanda Soal Kabar Bagus Kahfi Gabung FC Utrecht

Football5star
Football5star - Sat, 31 Oct 2020 22:45
Dilihat: 43

Football5star.com Indonesia - Berita soal bergabungnya Bagus Kahfi ke klub Belanda, FC Utrecht, begitu cepat menyebar. Bahkan, beberapa reaksi dari orang Belanda pun bermunculan.

Kabar Bagus Kahfi bergabung ke FC Utrecht pertama muncul akibat komentar dari manajer tim Barito Putera, Mundari Karya. Dalam sebuah pemberitaan disebutkan bahwa pihak Barito Putera selaku klub pemilik sudah merelakan kepergian Bagus Kahfi.

Mola TV

Berita itu kian viral setelah diwartakan kembali oleh sebuah media media independen milik suporter FC Utrecht, fcutrecht.net. Dalam tulisan di website tersebut dituliskan bahwa Bagus sudah resmi bergabung dengan Jong FC Utrecht.

Pemberitaan tersebut sebenarnya sempat mendapat bantahan langsung dari Bagus Kahfi melalui akun media sosialnya. Bahkan, pihak Barito Putera pun kabarnya juga membuat klarifikasi soal pernyataan sebelumnya.

Meski begitu, kabar Bagus Kahfi ke FC Utrecht sudah terlanjur merebak. Bahkan, memicu reaksi beragam dari orang-orang Belanda melalui kolom komentar di artikel yang diunggah fcutrecht.net.

fcutrecht.net

Reaksi yang muncul dari warganet Belanda itu cukup beragam. Ada positif, ada pula yang negatif. Beberapa memuji gaya main Bagus yang cepat dan tajam di mulut gawang setelah melihat tayangan di youtube.

"Hmmm, dia sama sekali tidak terlihat buruk. Cepat, gesit, dan praktis dengan bola. Aset menarik, kita akan melihatnya lagi. Jika Anda mendapatkan 10 peluang bagus, setidaknya 1 harus menjadi gol," tulis FlipStone.

Pemain Indonesia di Eropa Hanya Bagian Strategi Pemasaran
Instagram @egymaulanavikri

Sebagian lain menilai hal itu hanya menjadi strategi pemasaran FC Utrecht. Sebuah label yang umum disematkan kepada pemain muda Indonesia ketika meniti karier di klub Eropa. Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaiman contohnya.

Apalagi, Bagus Kahfi memiliki pengikut cukup banyak di instagram, yakni 453 ribu. Bandingkan dengan instagram resmi Utrecht yang cuma memiliki pengikut 90 ribuan saja.

Tak heran, warganet Belanda mulai mengaitkan kabar bergabungnya Bagus dengan potensi meningkatnya jumlah penggemar FC Utrecht dari Indonesia. Penjualan jersey serta merchandise pun dinilai menjadi salah satu yang akan meraup keuntungan besar.

Instagram @baguskahfiii

"Pikirkan jika Anda bisa membawa anak laki-laki seperti itu, tentu bagus. Bakat hebat dan sangat menarik secara komersial," tulis Bakker.

"Jika ini benar, kita menjadi kaya dalam satu gerakan.
Bagaimana? Indonesia memiliki 260 juta orang. Lebih dari setengahnya menyukai sepak bola. Jika kita membawanya masuk klub, permintaan jersey akan meledak," tulis StephanRmob.

"Dia memiliki lebih banyak pengikut daripada FC Utrecht, yang membuat Anda lebih menarik untuk sponsor, dll. Tindakan luar biasa. Dan siapa tahu, dia mungkin mengejutkan kita semua dan juga bisa bermain sepak bola," sebut utjelnroffa.

Terlepas dari beragam reaksi dari orang-orang di Belanda, khususnya suporter FC Utrecht, kabar kepindahan Bagus Kahfi masih prematur. Pihak klub pun tak membuat pengumuman soal itu. Namun, bukan mustahil tiba-tiba berita itu benar-benar terealisasi.


https://www.instagram.com/p/CHAHbETJrT4

The post Pandangan Miring Orang Belanda Soal Kabar Bagus Kahfi Gabung FC Utrecht appeared first on Berita Bola Terupdate, Live Score, Jadwal & Klasemen - Football5star.com.

Sumber: Football5star

Pandangan Miring Orang Belanda Soal Kabar Bagus Kahfi Gabung FC Utrecht

Pandangan Miring Orang Belanda Soal Kabar Bagus Kahfi Gabung FC Utrecht

Pandangan Miring Orang Belanda Soal Kabar Bagus Kahfi Gabung FC Utrecht

Pandangan Miring Orang Belanda Soal Kabar Bagus Kahfi Gabung FC Utrecht

Pandangan Miring Orang Belanda Soal Kabar Bagus Kahfi Gabung FC Utrecht

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya