0
Thumbs Up
Thumbs Down

Pandemi, Proyek Pun Diresmikan Virtual

Rumah
Rumah - Tue, 22 Sep 2020 15:02
Dilihat: 49
Pandemi, Proyek Pun Diresmikan Virtual

- Kementerian PUPR terus menggenjot pembangunan proyek perumahan dan infrastruktur hingga ke wilayah-wilayah terpencil. Pandemi Covid-19 membuat pengawasan maupun peresmian proyek dilakukan secara virtual dari kantor kementerian di Jakarta.

Wabah Covid-19 telah membuat banyak adaptasi untuk berbagai hal termasuk peresmian hingga pengawasan pekerjaan proyek. Proses pekerjaan pun dilakukan dengan penerapan new normal untuk memutus penularan wabah, antara lain dengan tetap menjaga jarak (physical distancing) dan memastikan semua pekerja yang terlibat selalu dalam kondisi kesehatan yang baik.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melaksanakan pengawasan pembangunan hingga persemian sejumlah proyek pembangunan dengan memaksimalkan teknologi khususnya melalui aplikasi Zoom. Beberapa proyek perumahan dan infrastruktur diresmikan oleh Menteri PUPR Basuki Hadimuljono secara virtual dari kantor Kementerian PUPR di Jakarta.

Setidaknya ada 10 proyek yang dibangun oleh Kementerian PUPR yang diresmikan dan diawasi secara virtual di Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat. Mulai dari proyek rumah susun, rumah khusus, program bedah rumah, proyek jalan, jembatan, instalasi pengolahan air minum, dan sebagainya. Nilai total proyek yang diresmikan ini nilainya mencapai Rp227 miliar.

Prosesi peresmian proyek-proyek ini dilakukan di dua tempat berbeda. Bupati Dharmasraya beserta jajarannya berada di panggung yang ada di Jembatan Rangka Baja Pulai sementara Menteri PUPR melakukan peresmian secara simbolis di Gedung Utama Kantor Kementerian PUPR Jakarta.

"Pembangunan infrastruktur yang kami bangun tidak hanya di pusat-pusat kegiatan ekonomi atau perkotaan saja tapi hingga ke pelosok kawasan pedesaan. Hal ini untuk meratakan pembangunan di seluruh pelosok tanah air dan dengan perkembangan teknologi kita bisa melakukan peresmian hingga pengawasan secara virtual," ujar Basuki.

Jangan tergiur promosi rumah yang menarik hati, pahami properti ketika membaca brosurnya. Selengkapnya simak video berikut ini.

Pembangunan di Kabupaten Dharmasraya ini, jelas Basuki, telah dilakukan sejak tahun lalu dan telah diselesaikan beberapa proyek infrastruktur penting untuk wilayah ini. Beberapa proyek yang dikerjakan antara lain pelebaran jalan, embung, pengendalian banjir, sanitasi, rumah susun, rumah swadaya, dan rumah khusus.

Beberapa proyek yang perumahan dan infrastruktur yang diresmikan tersebut antara lain yang masuk ke dalam program sejuta rumah. Misalnya, rumah susun sewa (Rusunawa) Sungai Rumbai sebanyak satu tower senilai Rp16,38 miliar, program bedah rumah untuk 1.505 unit rumah tidak layak huni senilai Rp26,33 miliar, dan 52 unit rumah khusus senilai Rp6,19 miliar.

Kemudian beberapa proyek infrastruktur antara lain Jembatan Cable Stayed Sungai Dareh sepanjang 200 m senilai Rp87,8 miliar, Jembatan Rangka Baja Pulai sepanjang 200 m senilai Rp35,6 miliar, pelebaran jalaan nasional di Koto Baru sepanjang 1,5 km senilai Rp25 miliar, Embung Padang Roco Sluluk dan Sungai Duo senilai Rp15 miliar, pengaman tebing Sungai Batang Piruko Koto Baru senilai Rp3,2 miliar, dan sebagainya.

"Berbagai proyek perumahan maupun infrastruktur yang dibangun di Kabupaten Dharmasraya ini merupakan wujud komitmen pemerintah untuk memberikan tempat tinggal yang layak dan pengembangan pembangunan untuk memajukan perekonomian setempat. Semoga berbagai proyek yang tetap bisa berjalan di tengah situasi pandemi ini tetap bisa membantu perekonomian masyarakat," beber Basuki.

Temukan lebih banyak pilihan rumah terlengkap diDaftar PropertidanPanduan Referensiseputar properti dari Rumah.com

Hanya Rumah.com yang percaya Anda semua bisa punya rumah

Sumber: Rumah

Pandemi, Proyek Pun Diresmikan Virtual

Pandemi, Proyek Pun Diresmikan Virtual

Pandemi, Proyek Pun Diresmikan Virtual

Pandemi, Proyek Pun Diresmikan Virtual

Pandemi, Proyek Pun Diresmikan Virtual

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya