0
Thumbs Up
Thumbs Down

Panduan Lengkap Menciptakan Rumah Bergaya Minimalis

rumah123
rumah123 - Wed, 17 Jul 2019 06:02
Dilihat: 49
Panduan Lengkap Menciptakan Rumah Bergaya MinimalisIlustrasi Kamar Mandi Berdesain Minimalis. Ada Panduan Mengenai Hunian Berdesain Minimalis dan Juga Gaya Hidupnya. Aplikasikan Semuanya Supaya Bisa Hidup Nyaman (Foto: Rumah123/Realestate.com.au)[/caption]

Kalau memiliki rumah minimalis tentu ada sejumlah keuntungan. Ada sejumlah panduan yang bisa diikuti supaya bisa mempunyai rumah minimalis idaman.

Hunian berdesain minimalis modern menjadi impian sebagian orang. Rumah minimalis terkesan simpel, modern, dan bersih lantaran tidak ada banyak barang.

Tidak hanya itu, tinggal di dalam hunian minimalis memberikan banyak keuntungan seperti keleluasaan ruang, tidak membutuhkan waktu banyak untuk merapikan rumah, serta menghemat uang karena tidak perlu membeli banyak barang.

Baca juga:Mengubah Tampilan Rumah dengan Memasang Pagar Kayu Minimalis

Situs Realestate.com.au memberikan panduan lengkap namun singkat mengenai hidup dan gambar rumah minimalis. Realestate.com.au merupakan situs properti milik REA Group Australia, induk perusahaan Rumah123.com.

Realestate.com.au mengutip ulasan desainer interior profesional, Carol Posener dari Get Organized. Posener membagikan sejumlah tips praktis.

Mulai dengan Furnitur

Perabot mengambil sebagian besar tempat dalam rumah. Furnitur juga menjadi barang yang paling banyak di rumah. Jadi mulai pikirkan untuk hidup nyaman dengan perabot minim. Ingat juga ya, furnitur juga menjadi tempat paling berdebu.

Furnitur berbentuk klasik dengan warna netral bisa menciptakan gaya minimalis yang memiliki estetika. Solusi lainnya adalah menggantung dekorasi berukuran besar. Benda seperti ini punya dampak besar dan menjadikan ruang terlihat mewah.

Simpan Barang dan Jauhkan dari Pandangan

Mulai merapikan barang-barang. Saatnya untuk mencoba metode KonMari yang dilakukan oleh Marie Kondo, seorang pakar membereskan barang di rumah. Ada tiga tahapan yaitu membuat tempat penyimpanan di bawah tempat tidur, built-in furniture, dan kotak penyimpanan.

Saat mengaplikasikan gaya hidup minimalis, yang terpenting adalah membuat ruangan bebas dari barang. Simpan sejumlah barang di tempat yang strategis dan biarkan satu area menjadi bagian yang kosong.

Bikin Dokumen dalam Bentuk Digital

Kalau di Indonesia, mungkin tidak semuanya bisa dijadikan digital. Kamu masih membutuhkan akte kelahiran, ijazah, kartu keluarga, dan lainnya. Namun, ada sejumlah barang yang bisa dibuat menjadi digital seperti gambar anak, foto keluarga, dan lainnya. Dokumen digital ini dapat disimpan di laptop atau media penyimpanan lainnya.

Digitalisasi bisa menjadi cara untuk merapikan rumah. Ada sejumlah barang yang tidak perlu disimpan, namun fotonya masih dapat dilihat.

Memiliki Tempat Penyimpanan untuk Semua Barang

Kunci utama untuk menjalani gaya hidup minimalis adalah semua barang memiliki tempat penyimpanan. Usai menggunakan, harus dikembalikan lagi ke tempatnya.

Usahakan untuk memiliki tempat penyimpanan untuk semua barang, tidak hanya pakaian dan sepatu. Jangan lupa tempat menyimpan sejumlah barang kecil seperti kunci mobil, dompet, smartphone, remote control, dan lainnya.

Belanja Secara Cerdas

Ketika menerapkan hidup minimalis, bukan berarti tidak berbelanja barang sama sekali, apalagi furnitur. Kamu masih tetap bisa berbelanja.


Ada tips untuk berbelanja untuk rumah minimalis yaitu memilih barang dengan kualitas bagus, barang yang tahan lama, barang yang disukai, serta barang akan ditempatkan di mana? Kalau tidak punya tempat, jangan membeli barang.

]]>
Sumber: rumah123

Panduan Lengkap Menciptakan Rumah Bergaya Minimalis

Panduan Lengkap Menciptakan Rumah Bergaya Minimalis

Panduan Lengkap Menciptakan Rumah Bergaya Minimalis

Panduan Lengkap Menciptakan Rumah Bergaya Minimalis

Panduan Lengkap Menciptakan Rumah Bergaya Minimalis

  
PARTNER KAMI
JPNN
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
inilahcom
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
SeleBuzz
MuterFilm
Rancahpost
Mobilmo
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya