0
Thumbs Up
Thumbs Down

Partai Masyumi Putuskan Dukung NA-IC di Pilkada Sumbar

covesia
covesia - Tue, 24 Nov 2020 12:15
Dilihat: 46
Partai Masyumi Putuskan Dukung NA-IC di Pilkada Sumbar

Covesia.com - Partai Politik Islam Indonesia (PPII) Masyumi memutuskan untuk mendukung pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Sumatra Barat (Sumbar), Nasrul Abit - Indra Catri (NA-IC), di Pilkada Sumbar 2020. Dukungan tersebut mereka berikan karena menilai pasangan calon nomor urut 2 itu lebih amanah dibanding kandidat lainnya.

Kesepakatan dukungan tersebut didapat dari hasil pertimbangan dan persetujuan dari anggota DPD Masyumi se-Sumatera Barat dalam pertemuan di Padang, Senin (23/11/2020) kemarin.

"Awalnya kami polling pilihan politik untuk Pilgub Sumbar di grup WhatsApp keluar nomor 2 dan 4. Namun unggul telak nomor dua, makanya saat ini kami jatuhkan dukungan untuk Nasrul Abit-Indra Catri," kata Ketua DPW Masyumi Sumbar, Budiman Datuk Bandaro Rajo, dalam keterangan resminya yang diterima, Selasa (24/11/2020).

Budiman kemudian menyertakan alasan kenapa memilih NA-IC ketimbang calon lain termasuk Mahyeldi-Audy. Menurut dia, mayoritas anggota Masyumi ingin Mahyeldi tetap melanjutkan pengabdian di Kota Padang.

"Barisan Masyumi Sumbar saat ini mayoritas tim sukses Mahyeldi sewaktu mencalonkan diri sebagai Wali Kota Padang," terangnya.

Begitu pula secara garis keulamaan, kader Masyumi juga lebih dekat dengan Mahyeldi. Namun ada beberapa hal krusial sehingga dukungan jatuh kepada NA-IC.

"Kami lebih mendukung Mahyeldi melanjutkan kepemimpinan di Kota Padang. Kemudian soal janji beliau waktu Pilwako. Kami ingin secara syariat beliau menunaikan janji dan jabatan di Kota Padang," katanya.

Ia mengatakan, dari keempat calon tersebut, hanya Nasrul Abit-Indra Catri yang tidak sedang memegang amanah dari rakyat. Sementara yang lain seperti Mahyeldi masih memiliki kewajiban memimpin warga Padang.

"Artinya ada amanah yang harus ia (Mahyeldi) pertanggungjawabkan kepada warganya," tuturnya.

Berbeda dari Nasrul Abit dan Indra Catri yang amanah dengan jabatan. Selain itu, dari sisi keagamaan, mereka menilai Nasrul Abit dan Indra Catri juga memiliki pengetahuan agama yang mumpuni dan selalu menunaikan ibadah dengan baik,

"Kami bertemu (dengan Nasrul Abit) dan berjamaah di salah satu masjid. Saya persilahkan beliau maju jadi imam. Saya rekam saat beliau jadi imam salat Magrib dan Isya. Saya makmum beliau, jadi jangan adalagi keraguan soal itu. Termasuk soal isu keturunan PKI itu hoaks," tegasnya.

Menurut Budiman, dukungan politik Masyumi Sumbar itu sudah mendapat persetujuan dari pengurus pusat.


(ril/don)


Sumber: covesia

Partai Masyumi Putuskan Dukung NA-IC di Pilkada Sumbar

Partai Masyumi Putuskan Dukung NA-IC di Pilkada Sumbar

Partai Masyumi Putuskan Dukung NA-IC di Pilkada Sumbar

Partai Masyumi Putuskan Dukung NA-IC di Pilkada Sumbar

Partai Masyumi Putuskan Dukung NA-IC di Pilkada Sumbar

  
PARTNER KAMI
JPNN
genpi
Republika Online
LIPUTAN6
okezone
BBC
bintang
bola
Antvklik
rumah123
Rumah
Love Indonesia
CENTROONE
wartaekonomi
Voice of America
Popular
Gocekan
Teqnoforia
Angelsontrip
Makanyuks
telsetNews
BisnisWisata
Jakarta Kita
Indonesia Raya News
RajaMobil
Mobil123
Otospirit
MakeMac
Indotelko
Inditourist
TEKNOSAINS
MotorExpertz
Mobil WOW
Oto
Kpop Chart
salamkorea
slidegossip
Hotabis
INFOJAMBI
Japanese STATION
pijar
SeleBuzz
Cintamobil
Football5star
Citra Indonesia
OTORAI
Sehatly
Hetanews
Inikata
Nusabali
Garduoto
Beritakalimantan
batampos
covesia
carmudi
idnation
inipasti
teknorush
winnetnews
mediaapakabar
carvaganza
mediakepri
kabarsurabaya